January 1, 2017

Tembus 10 Juta Unit, P9 Catat Rekor Jadi Smartphone Flagship Huawei Terlaris

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tembus 10 Juta Unit, P9 Catat Rekor Jadi Smartphone Flagship Huawei Terlaris  

MOBITEKNO – Smartphone Huawei P9 series (P9, P9 Plus) yang mengandalkan sistem dual camera P9 seperti  diprediksi sebelumnya berhasil menembus penjualan global hingga 10 juta unit. Raihan ini menjadi awal yang sangat positif positif bagi Huawei yang berambisi menjadi pemimpin pasar smartphone dunia dalam waktu empat hingga lima tahun ini.

Penjualan Huawei P9 series diprediksi masih akan terus meningkat mengingat smartphone ini baru diumumkan produsen asal Tiongkok ini delapan bulan lalu (di Indonesia bulan Desember 2016). Bekerja sama dengan produsen kamera dan lensa ternama, Leica Camera AG, Huawei sejak awal memang sudah memasang target penjualan tinggi untuk P9 series dibandingkan smartphone flagship-nya selama ini.     

Meski sempat ada kritik dari beberapa pihak yang mempertanyakan kontribusi Leica untuk modul  kamera pada P9 (lensa tidak diproduksi sendiri oleh Leica), respons pasar tetap positif dengan berhasilnya smartphone ini menembus penjualan di atas 10 juta unit.    

Selain rekor penjualan P9 series, Huawei  juga melaporkan telah berhasil memasarkan 33,59 juta  unit smartphone sepanjang kuartal ketiga 2016. Ini berarti terjadi peningkatan sebanyak 23 persen dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu.  

Selain P9, keberhasilan penjualan total semua smartphone Huawei di seluruh dunia ini juga berkat kontribusi seri flagship lainnya, seperti Mate 8 dan Mate 9. Fitur dual camera dianggap manjur oleh Huawei (dengan suksesnya P9), tidak mengherankan jika seri lainnya, seperti Honor V8, Honor 8 dan Honor 6X juga mengadopsi fitur yang sama.

Selain kamera, fingerprint scanner, dan chip Kirin-nya, fitur-fitur baru seperti apa yang akan diusung Huawei untuk serangkaian smartphopne flagship lainnya sepanjang tahun 2017 ini? Sangat menarik untuk ditunggu, terlebih dalam mendukung visinya menjadi produsen nomor satu di industri smartphone dalam empat-lima tahun ini.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS