November 11, 2016

Sejak Dirilis April, Huawei P9 Sudah Tembus Penjualan 9 Juta Unit di Seluruh Dunia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sejak Dirilis April, Huawei P9 Sudah Tembus Penjualan 9 Juta Unit di Seluruh Dunia  

MOBITEKNO – Huawei belum lama ini melaporkan kesuksesannya memasarkan smartphone smartphone flagship P9 di seluruh dunia hingga menembus angka 9 juta unit. Produsen asal Tiongkok yang berambisi menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia ini berarti hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan sejak peluncuran pertamanya.

(baca juga: ‘Huawei Ingin Jadi Produsen Smartphone Nomor Satu dalam Lima Tahun Mendatang’)

Smartphone dual kamera hasil kerjasamanya dengan Lecia tersebut pertama kali dirilis pada April lalu untuk konsumen negara asalnya dan Europa. Berkat dukungan pemasaran yang kuat, termasuk promosi iklan dengan aktor dan aktris papan atas, Huawei akhirnya mulai menuai hasilnya.

""

Hasil penjualan ini membuat Huawei optimis jika peluang jumlah unit terjual dari P9 series akan melebihi penjualan flagship sebelumnya, Huawei P8. Berdasarkan laporan awal Huawei pada Februari lalu, unit Huawei P8 (P8, P8 Lite, dan P8 Max) yang berhasil terjual di seluruh dunia telah mencapai 16 juta unit.

Menurut Huawei, P9 telah terjual mencapai 6 juta unit pada bulan September lalu. Ini berarti dalam waktu dua bulan kemudian, P9 berhasil terjual sebanyak 3 juta unit.

Huawei sempat mengumumkan adanya dua model P9 dengan warna baru (metallic red dan metallic blue) di ajang IFA 2016 pada September lalu. Diperkirakan, kehadiran dua warna baru P9 tersebut juga berperan mempengaruhi tingkat penjualannya dalam dua bulan terakhir.

""

Huawei P9 dengan dual kamera 12 MP yang didukung lensa Leica telah mengusung prosesor octa-core HiSilicon Kirin 955. Prosesor dengan arsitektur ARM big.LITTLE ini diperkuat oleh octa core CPU (4x Cortex-A72 2.5 GHz + 4x Cortex-A53 1.8 GHz) dan GPU Mali-T880 MP4.

Berlayar LCD 5.2 inci (Full-HD), P9 tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan storage (3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB) dan dukungan baterai 3.000 mAh, fingerprint scanner, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, dan Bluetooth (v4.2, A2DP, LE). Selain P9, ada pula P9 Plus dengan layar lebih besar (5,5 inci) dan P9 Lite dengan dapur pacu berbeda (Kirin 650) serta satu kamera belakang (non dual kamera) 13 MP.

Saat ini Huawei P9 Lite sudah diluncurkan di pasar Indonesia seharga Rp 3.799.000 dengan tagline “Shot Like a Pro" yang menyasar konsumen mobile photography. (Baca juga: Ingin Memotret ala Fotografer Pro? Huawei Sodorkan P9 Lite).

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS