October 26, 2016

Bank DBS Indonesia Perkenalkan Aplikasi Mobile DBS BusinessClass untuk Startup dan UKM

Penulis: Desmal Andi
Bank DBS Indonesia Perkenalkan Aplikasi Mobile DBS BusinessClass untuk Startup dan UKM  

MOBITEKNO – Para pelaku Startup dan UKM tentunya ingin bisnis yang dijalankan tumbuh dengan pesat dan mencapai target yang sudah ditetapkan. Sayangnya, impian ini seringkali terkendala oleh berbagai masalah yang menghambat, contohnya dengan perbankan sebagai lembaga keuangan yang harusnya dekat dengan startup dan UKM. Inilah yang membuat PT Bank DBS Indonesia meluncurkan aplikasi mobile DBS BusinessClass pada 25 Oktober 2016 di Jakarta.

Aplikasi ini diluncurkan dengan tujuan agar para pelaku startup dan UKM bisa terus terhubung dengan pengusaha, pakar industri, hingga investor. Para anggota DBS BusinessClass ini juga dapat mengakses berita dan artikel terntang topik yang terkait bisnis yang ditekuninya, serta mengundang dan menghadiri acara networking.

“Sebagai salah satu negara Asia Tenggara dengan jumlah startup dan UKM tertinggi, kami melihat pentingnya untuk turut berperan serta terhadap pesatnya bisnis UKM ini,” ujar Steffano Ridwan, Direktur SME Banking, Bank DBS Indonesia. “TIdak hanya dengan terus menerus berupaa menciptakan inovasi produk untuk layanan SME banking, namun juga menyediakan wadah berjejaring bisnis berbasis digital untuk membantu para pelaku UKM terkoneksi satu sama lain,” tambah Steffano.

Ada banyak manfaat bagi para anggota yang tergabung dalam aplikasi mobile DBS BusinessClass ini. Selain dapat ikut dalam jejaring sosial dengan pebisnis lainnya, mereka juga bisa berkonsultasi, mengorganisir acara bisnis eksklusif, mempromosikan perusahaan, hingga mempelajari tren pasar yang sedang berkembang saat ini.

Aplikasi DBS BusinessClass ini bisa diperoleh dengan mengundihnya di Android PlayStore untuk platform Android dan Apple Store untuk platform iOS. Sejak September 2016, sudah ada 972 pelaku startup dan UKM yang bergabung di sini.

Tags: , , ,


COMMENTS