November 17, 2023

CrowdStrike Hadirkan Solusi Keamanan Siber Falcon Go yang Mudah dan Efektif Bagi UKM. Bisa Cegah 100% Ransomware

Penulis: Iwan RS
CrowdStrike Hadirkan Solusi Keamanan Siber Falcon Go yang Mudah dan Efektif Bagi UKM. Bisa Cegah 100% Ransomware  

Mobitekno – CrowdStrike, perusahaan teknologi keamanan siber Amerika yang berbasis di Austin, Texas baru saja meluncurkan Falcon Go sebagai solusi perlindungan keamanan siber bagi segmen usaha kecil dan menengah (UKM) dalam menangkal serangan ransomware serta mencegah pembobolan data.

Keamanan siber menjadi fokus penting bagi pelaku bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) di era konektivitas Internet dimana-mana saat ini. Bagi pelaku UKM, mencegah serangan siber canggih dengan sistem keamanan siber merupakan tantangan tesendiri mengingat dukungan sumber daya yang terbatas.

CrowdStrike Falcon Go 01

Untuk membantu UKM melindungi diri mereka dari ransomware, malware, phishing, dan ancaman siber lainnya, CrowdStrike, pemimpin dalam perlindungan end-point dan cloud-native workload, memperkenalkan Falcon Go sebagai jawaban atas kurangnya solusi keamanan yang tersedia saat ini yang dapat mengimbangi kecepatan pertumbuhan volume dan kompleksitas ransomware maupun serangan siber lainnya.

Falcon Go catat skor 100% cegah ransomware menurut uji SE Labs

Didukung oleh platform AI-native Falcon dari CrowdStrike, Falcon Go memberikan perlindungan terbaik di kelasnya. Ini dibuktikan juga dalam pengujian SE Labs baru-baru ini di mana Falcon Go berhasil mencetak skor 100% pencegahan ransomware.

Falcon Go juga dapat diunduh dan diinstal hanya dalam hitungan detik sehingga organisasi dapat segera melindungi bisnis mereka dan menghentikan gangguan keamanan.

CrowdStrike Falcon Go 00

Dengan Falcon Go, keamanan siber menjadi lebih mudah dari sebelumnya, apapun tingkat keahlian teknis penggunanya. Selain mengandalkan single-agent-nya yang ringan/enteng berjalan di berbagai perangkat, Falcon Go juga memanfaatkan platform CrowdStrike Falcon, yang mengumpulkan dan menganalisis data dari jutaan titik akhir di seluruh dunia untuk dapat memberikan perlindungan dan visibilitas secara real-time.

Produk antivirus tradisional kerap gagal melindungi bisnis dari serangan

Daniel Bernard, Chief Business Officer CrowdStrike menyatakan bahwa serangan siber dan ransomware seharusnya tidak termasuk hal-hal yang perlu dikhawatirkan oleh UKM. Masalahnya, banyak produk antivirus tradisional yang gagal melakukan proteksi dan menempatkan UKM pada situasi yang berisiko. Akibatnya pengusaha terpaksa menutup bisnis mereka akibat gangguan keamanan yang mengakibatkan gangguan bisnis, tindakan hukum, dan kerugian finansial.

CrowdStrike Falcon Go 03

“Solusi keamanan siber yang tersedia bagi segmen UKM saat ini nyatanya tak mampu menyediakan layanan dan perlindungan memadai yang dibutuhkan pasar. Falcon Go hadir untuk mengubah keadaan ini dengan menghadirkan perlindungan yang didukung teknologi AI, pengalaman pengguna yang prokonsumen, dan hasil nyata yang dibutuhkan setiap bisnis – tak ada lagi gangguan keamanan,” tambah Daniel.

Berbagai manfaat Falcon Go bagi UKM

Selama ini CrowdStrike telah melayani berbagai jenis pelanggan, termasuk organisasi pemerintah, perusahaan di Fortune 500, dan lembaga pendidikan. Perusahaan ini juga telah memenangkan berbagai penghargaan keamanan siber, termasuk penghargaan “Most Innovative Security Company” dari Frost & Sullivan.

Adapun Falcon Go yang ditujukan untuk UKM sudah dirancang untuk menawarkan perlindungan yang efektif dan efisien dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa fitur Falcon Go yang dirancang khusus untuk UKM.

1. Dapat diterapkan dengan mudah dan cepat

Perlindungan yang telah dikonfigurasi sebelumnya memudahkan penerapan, pengamanan dan pengelolaan perangkat seketika. Pelaku UKM dengan tingkat keahlian teknis yang beragam dapat langsung menginstal–nya sendiri dalam hitungan menit.

2. Memverifikasi perlindungan

Layar beranda terpadu dengan antarmuka sederhana yang secara instan menampilkan profil perlindungan perangkat, aktivitas ancaman, dan keampuhan produk dalam menghentikan serangan.

3. Menghentikan pencurian data

Visibilitas dan kontrol penuh terhadap berbagai jenis media eksternal USB sehingga dapat mencegah pencurian data perusahaan yang tidak disengaja dan disengaja.

Testimoni berbagai pengguna Falcon Go

Josh Jones, Head of Corporate Development di Vanta menyatkan bahwa UKM saat ini perlu memikirkan aspek kepatuhan dan keamanan sejak hari pertama berbisnis.

“Sebagai pemain terdepan dalam bisnis manajemen kepercayaan yang menyediakan keamanan dan kepatuhan otomatis untuk organisasi dengan segala ukuran, tim kami memiliki visi dan semangat yang sama dengan CrowdStrike untuk memberdayakan UKM dengan kemampuan melindungi diri mereka sendiri dari ancaman siber yang kompleks, saat ini dan di masa depan,” tambahnya.

Co-Founder & CEO dari Spec Nate Kharrl mengungkapkan bahwa Falcon Go telah menunjukkan bahwa penerapan dan pengelolaan sistem keamanan siber dapat dilakukan cukup dengan beberapa klik saja.

“Komitmen CrowdStrike untuk menghentikan gangguan keamanan serta kemampuan AI dari platform Falcon mampu menyingkirkan kekhawatiran kami akan serangan siber dan memungkinkan kami untuk fokus pada mengembangkan bisnis kami,” tambah Nate.

Menurut Homer Scoon, CSO di Everything Computers, Falcon Go tidak membutuhkan waktu lama untuk digunakan dan mudah dikelola. Tampilan
konsol yang baru membuatnya semakin mudah dioperasikan dan menunjukkan komitmen CrowdStrike terhadap inovasi.

Don Thorstenson, manajer TI di BPG Designs meberikan komentar bahwa Falcon Go dari CrowdStrike telah memberikan perlindungan terbaik di industri sehingga membuat kami merasa tenang sehingga kami bisa fokus menjalankan bisnis kami.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS