September 28, 2015

Rayakan Ultah 3-Series ke 40, BMW Keluarkan Model Terbatas

Penulis: Desmal Andi
Rayakan Ultah 3-Series ke 40, BMW Keluarkan Model Terbatas  

MOBITEKNO – BMW 3-Series telah mencapai usia ke 40.  Untuk merayakan kehadiran 3-Series yang sudah cukup lama memuaskan para konsumennya di dunia, BMW merilis model khusus yang dinamakan 40 Years Edition. Namun, model ini hanya dikeluarkan untuk negara Jepang dan Italia.

BMW 40 Years Edition dirancang untuk menunjukkan seberapa jauh 3-Series hadir sejak diluncurkan tahun 1975. Empat dekade lalu, BMW 3-Series tampil dengan desain eksklusif dua pintu. Sedan ini digerakkan dengan mesin bensin dan penggerak roda belakang.

Kini, konsumen bisa memesan 3-Series dengan bentuk sebagai station wagon dengan mesin diesel dan penggera empat roda. Model ini hanya dibuat terbatas, 100 unit dan akan hadir dengan warna Tanzanite blue Metallic. Unit yang terbatas ini memiliki velg 19 inci dan dilengkapi dengan paket M Sport.

Bagian interior tampil dengan desain dan material yang berkualitas, mulai dari jok kulit, door trim, dan berbagai panel di dashboard. Sementara eksterior memiliki tampilan yang agresif.

Di sisi mesin, 40 Years Edition ditenagai oleh mesi 320d 2.0 liter turbodiesel empat silinder dengan tenaga hingga 190 HP pada putara 4.000 RPM. Transmisi delapan percepatan otomatis dapat dikontrol melalui paddle yang ada di setir. Mesin yang digunakan ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dengan waktu 7,3 detik.

Sampai saat ini, BMW belum mempublikasikan harga resmi dari unit yang disediakan terbatas ini.

Sumber: leftlane

Tags: , ,


COMMENTS