June 12, 2015

Daimler dan Bosch Kerjasama dalam Parkir Valet Otomatis

Penulis: Desmal Andi
Daimler dan Bosch Kerjasama dalam Parkir Valet Otomatis  

MOBITEKNO – Bayangkan, saat mobil sampai ke tujuan, Anda tidak perlu repot mencari parkir. Dengan teknologi yang ada di dalam mobil, komputer di mobil akan mendeteksi lokasi parkir dan akan menuju lokasi yang tersedia dengan sendirinya. Begitu juga saat Anda keluar dari gedung. Mobil akan menjemput Anda. Menariknya, semua hal tadi dapat dikontrol penuh dari smartphone.

Hal-hal inilah yang akan dikembangkan dua perusahaan, Daimler dan Bosch untuk membuat proyek parkir yang cukup revolusioner. Banyak hal yang harus dipikirkan dengan pengembangan teknologi parkir ini. Salah satunya adalah ketersediaan infrastruktur yang mendukung penuh teknologi ini. Sebuah control unit dari Bosch akan bekerja sama dengan on-board sensor yang ada di mobil Mercedes Benz.

“Teknologi parkir ini akan lebih dulu hadir dan siap dipasarkan sebelum sistem mengemudi otomatis hadir di pasar,” ujar Dr. Dirk Hoheisel, perwakilan dari Bosch, seperti yang dikutip dari Carscoops.

Untuk mewujudkan hal ini, Bosch akan merancang dan mengembangkan seluruh infrastruktur yang mendukung parkir otomatis ini. Mulai dari sensor di lokasi parkir, kamera, hingga teknologi komunikasi yang memungkinkan teknologi ini berjalan lancar.

Bosch juga akan menerapkan unitnya dalam kendaraan yang dapat mengontrol proses parkir. Selanjutnya, daimler akan menyesuaikan teknologi Bosch ke dalam sistem sensor yang sudah ada di mobil. 

 

Sumber: carscoops

 

Tags: , ,


COMMENTS