June 8, 2015

Lebih Lengkap Keunggulan Dua Mobil Terbaru Suzuki

Penulis: Eko Lannueardy

MOBITEKNO – Untuk urusan eksterior, Suzuki juga menawarkan nuansa sporty dan stylish di Celerio. Hal ini ditunjukkan dengan garis-garis tajam di setiap sisinya yang memberikan keunggulan aerodinamis, desain front grille hitam dengan aksen chrome dan lampu halogen multireflektor yang bersudut tajam.

Nuansa sporty dan stylish semakin diperkuat dengan adanya spion yang memiliki warna serupa dengan body mobil, velg cast wheel ring 14 dengan 6 spoke serta high mount LED stop lamp di ducktail. Celerio memiliki panjang 3600 mm, lebar 1600 mm dan tinggi 1540 mm dengan ground clearance 145 mm.

Di sisi interior, Celerio juga menawarkan segala feature yang dibutuhkan pengendara. Ada feature 3-spoke streering wheel yang memberi kesan mobil ini terlihat lebih modern. Ada pula tilt-adjusting steering untuk menunjang ergonomi berkendara.

Feature lainnya adalah in dash head unit yang bisa memutar radio, MP3 yang dilengkapi oleh USB serta AUX dan CD dengan speaker. Urusan bagasi bisa menampung hingga 254 liter dan dapat menambah ruang bagasi dengan melipat kursi baris kedua sesuai kebutuhan.

Suzuki juga menyematkan feature keamanan dan keselamatan bagi pengemudi berikut penumpan di dalamnya. Celerio memiliki 3-point ELR seatbelts in front dan 3-point ELR seatbelts x 2, 2-point seatbelts for centre seat, dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Masih soal keamanan, Suzuki juga menyematkan ABS untuk membantu pengereman secara maksimal. Feature lainnya adalah Child Proof Rear Door Locks, Keyless Entry, Security Alarm dan Immobilizer untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Suzuki Celerio memiliki body yang telah dirancang dengan Total Effective Control Technology (TECT). Hal ini guna memaksimalkan kekuatan rangka kendaraan untuk menyerap benturan jika terjadi tabrakan. Ada pula Crumple Zone yang mampu menyerap energi benturan.

Mesin yang digunakan oleh Celerio adalah K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc. Menariknya, mesin ini sudah teruji reponsif dengan drive by wire yang memberikan konsumsi bahan bakar lebih pintar. Mesin K10B mampu mengeluarkan tenaga maksimum 68 PS pada 6000 rpm. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni CVT dan manual.

Tags: , , ,


COMMENTS