July 19, 2022

Miliki Potensi dan Pasar yang Menjanjikan, Suzuki Akan Perbanyak Model City Car

Penulis: Desmal Andi
Miliki Potensi dan Pasar yang Menjanjikan, Suzuki Akan Perbanyak Model City Car  

Mobitekno – Salah satu model atau jenis kendaraan yang cukup nyaman dikendari di perkotaan adalah City Car. City car sendiri memang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda. Dirancang dengan desain yang kompak dan praktis, city car mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota. Dilansir dari data GAIKINDO mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 – 2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car. Berdasarkan data tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melihat bahwa pasar city car di indonesia masih potensial.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan, “City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit. Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” jelas Donny.

20170417181701 Ini Dia Perbedaan Suzuki IGNIS GL MT GX MT dan GX AGS
Salah satu produk city car dari Suzuki

City car memiliki kapasitas 2 baris atau 4 penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesinnya pun disesuaikan dengan karakter mobilnya. Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir karena dimensinya yang kompak. Dari segi tampilan, city car disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy. Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money.

“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif”, tutup Donny.

Tags: , , ,


COMMENTS