October 19, 2023

Pameran EDRR Indonesia 2023 Resmi Dibuka, Berikan Solusi Terkait Tanggap Bencana dan Kesiapsiagaan Darurat

Penulis: Rizki R
Pameran EDRR Indonesia 2023 Resmi Dibuka, Berikan Solusi Terkait Tanggap Bencana dan Kesiapsiagaan Darurat  

Mobitekno – Emergency Disaster Reduction & Rescue (EDRR) Indonesia 2023 resmi dibuka pada tanggal 19 Oktober 2023. Bertempat di JIExpo, acara ini bukan sekadar pameran biasa, tetapi sebuah inisiatif komprehensif untuk memberikan solusi dalam hal tanggap bencana dan kesiapsiagaan darurat, dengan dampak pada sektor publik dan swasta di seluruh kawasan Asia-Pasifik.

Ketika ancaman terhadap keselamatan publik dan infrastruktur nasional semakin mendesak, EDRR Indonesia 2023 hadir dengan membawa solusi. Perubahan iklim dan gejolak global semakin menunjukkan rawan dari berbagai sisi. Untuk mengatasi tantangan ini, lebih dari 10.000 profesional dari dalam dan luar negeri akan berkumpul selama tiga hari pada acara ini.

Tak kurang dari 150 delegasi VIP yang mewakili Indonesia dan Asia Pasifik akan hadir. Mereka akan disertai oleh 180 perusahaan terkemuka yang siap memamerkan produk, layanan, dan teknologi canggih untuk menjawab misi EDRR Indonesia 2023.

Chairman of Council for the Promotion of International Trade Shanghai, Minhao Zhou menjelaskan bahwa misi EDRR Indonesia 2023 adalah untuk meningkatkan kemampuan manajemen bencana dan mempromosikan teknologi keamanan.

EDRR

“Dengan cara ini, upaya pencegahan dan penanganan pasca-bencana dapat lebih efektif. EDRR Indonesia 2023 bertujuan untuk membentuk kerjasama internasional yang kuat dalam rangka melindungi kehidupan dan negara masing-masing,” ungkap Zhou.

EDRR Hadirkan Misi Penting

Pameran ini akan menampilkan cakupan luas mengenai pengetahuan dan teknologi dalam pencegahan dan mitigasi bencana darurat, peralatan penyelamatan, peralatan pelindung, ilmu keselamatan, dan berbagai solusi yang relevan. Hal ini juga mencakup topik-topik seperti pengendalian banjir, perlindungan keselamatan industri, pencegahan epidemi, dan pelayanan darurat industri.

Acara ini juga didukung oleh berbagai lembaga penting, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BNPP/BASARNAS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), dan lainnya.

foto 15

Mengusung tema “Manajemen Risiko dan Respons Keadaan Darurat – Faktor-faktor Kunci,” EDRR Indonesia 2023 akan menghadirkan serangkaian sesi, seminar teknologi, serta peluang untuk membangun jaringan bisnis.

Kusworo, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/BASARNAS), menggambarkan EDRR Indonesia 2023 sebagai platform yang mempromosikan peningkatan resiliensi nasional terhadap bencana. Ini melibatkan kolaborasi antara pemerintah, lembaga internasional, dan masyarakat. Sementara itu, Dr. Raditya Jati dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menekankan pentingnya teknologi dalam seluruh siklus penanggulangan bencana.

Para ahli dari sektor-sektor di pemerintahan dan badan usaha swasta akan bergabung dalam acara ini. Mereka akan bertukar pengalaman, mempelajari studi kasus, dan berdiskusi tentang isu-isu penting dalam tanggap bencana.

Acara ini juga akan dihadiri oleh para ahli dari sektor-sektor di pemerintahan dan berbagai badan usaha swasta untuk bertukar pengalaman berharga, saling belajar berdasar berbagai studi kasus, praktik-praktik terbaik yang pernah direalisasikan, dan berbagai keahlian terpenting untuk membahas isu-isu krusial dalam bidang tanggap bencana.

foto 11

Selain itu, acara ini juga akan menggabungkan berbagai komponen lain di dalamnya, seperti Forum KTT Kereta Api Internasional Asia dan Transit Kereta Api Perkotaan 2023 (The 2023 Asia International Railway and Urban Rail Transit Summit Forum), Forum Investasi Ekonomi dan Perdagangan Tiongkok-Indonesia (The China-Indonesia Economic and Trade Investment Forum), dan Pameran Komoditas Merek Tiongkok (Indonesia) (The China Brand Commodity Show (Indonesia)).

Banyaknya rangkaian penting yang diadakan dalam acara ini, menjadikan EDRR Indonesia 2023 sebagai pertemuan yang komprehensif dan eksklusif bagi para pemimpin industri dan pemangku kepentingan.

WhatsApp Image 2023 10 19 at 11.41.27

Tags: , , , ,


COMMENTS