July 19, 2023

Asus ROG Phone 7 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 10.999.000

Penulis: Desmal Andi
Asus ROG Phone 7 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 10.999.000  

Mobitekno – Setelah memperlihatkan kepada awak media pada minggu lalu, akhirnya pada 18 Juli 2023, Asus Indonesia resmi menghadirkan perangkat smartphone game terbaru, Asus ROG Phone 7 series di Tanah Air. Acara peluncurannya ini dilakukan di mal Gandaria City, berbarengan juga dengan acara Consumer Launch. Dengan spesifikasi yang tetap gahar, apalagi sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, Asus membanderol ROG Phone 7 Series ini mulai dari harga Rp 10.999.000.

“Asus selalu menghadirkan inovasi terbaik pada perangkat gaming seperti Asus ROG Phone 7 untuk meningkatkan pengalaman gaming di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dan sampai saat ini perangkat gaming smartphone kami masih ada di urutan pertama. Data dari Asus juga menyebutkan bahwa pasar gaming di Indonesia menduduki urutan ketiga setelah Filipina dan Thailand,” ujar Marcia Sung, Asus Mobile Country Product Manager of Indonesia and Malaysia, di Mal Gandaria City, 18 Juli 2023.

Asus ROG Phone 7
Marcia Sung

Hadir dalam dua opsi warna, yaitu Phantom Black dan storm White, smartphone ini juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih serta penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah.

“ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming yang diciptakan untuk memenuhi ekspektasi gamer,” ujar Galih Wardhana, Asus Indonesia Product Sales Manager.

Dalam mengembangkan RG Phone 7 ini, tim ROG Gaming di Asus juga telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Asus ROG Phone 7
Salah satu fitur di smartphone Asus ROG Phone 7

Selain itu, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, dan seri ROG Phone 7 juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain.

Asus ROG Phone 7 dibanderol dengan harga Rap 10.999.000. Varian ini membawa kombinasi memori 8GB + 256GB. Sementara untuk kombinasi memori 12GB + 256GB dibanderol Rp 13.999.000. Dan, varian paling tinggi, yaitu Asus ROG Phone 7 Ultimate dengan memori 16GB + 512GB, dibanderol Rp 18.999.000.

Untuk para gamer di Indonesia, Asus ROG Phone 7 ini bisa didapatkan di platform offine melalui dealer resmi Asus, Asus Exclusive Store, Asus ROG Store, Urban Republic, hingga Erafone. Sementara untuk platform online bisa didapatkan di Eraspace, Blibli, TOkopedia, dan Asus Online Store.

Asus ROG Phone 7 Consumer Launch

Guna menjawab penasaran para gamer tentang produk terbaru ini, Asus juga menyelenggarakan ROG Phone 7 Consumer Launch Event yang bertempat di Mini Atrium Mall Gandaria City mulai dari tanggal 18 hingg 23 Juli 2023. Gamer dapat merasakan langsung keseruan dari ROG Phone 7 Series di acara ini.

Acara Consumer Launch Event ini dimeriahkan oleh para atlet dan selebriti Esports Indonesia. Sebut saja dua punggawa wanita dari BTR yakni Vivian dan Chell. Mereka berdua akan bertanding Bersama para fans dalam ajang Fun Match Mobile Legends Ban Bang. Tidak hanya itu, mereka juga akan bercerita bagaimana serunya berkecimpung di dunia esport dan dan pemain professional Wanita.

Dari kalangan selebriti esports, hadir juga dua wanita cantik dari Evos dan Aura, Yupi dan Eca. Mereka juga akan bermain bersama para fans pada 22 Juli, Sabtu. Tidak kalah seru lainnya, ada kompetisi cosplay dengan tema ROGxMLBB pada 19 Juli, Rabu, dengan hadiah yaitu ROG Phone 6, ROG G-Shock, dan ROG Ultimate Giftbox Collection senilai total Rp 15,000,000. Kompetisi ini akan dimeriahkan oleh juri cosplay professional, yaitu Naru dan Janine Intansari.

Asus ROG Phone 7

Para pengunjung bisa mendapatkan berbagai merchandise menarik di acara ini, dengan mengikuti Fun Match MLBB serta mencoba langsung gaming smartphone terbaru ini. Tidak hanya itu, mereka yang hadir juga berkesempatan mendapatkan Grand Prize berupa ROG Phone 7 di akhir rangkaian acara dengan cara mengikuti seluruh kegiatan seru di booth ROG.

Tags: , , , ,


COMMENTS