December 13, 2023

Samsung Hadirkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Penulis: Desmal Andi
Samsung Hadirkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition  

Mobitekno – Samsung kembali mengeluarkan Galaxy Tab A9 Series yang kali ini khusus dikeluarkan untuk anak-anak. Gadget tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa. Anak-anak pun sering membutuhkan gadget untuk aktivitas mereka. Bahkan, menurut data Badan Pusat Statistik terbaru menyebutkan bahwa penetrasi gadget dan internet pada anak usia 5-12 tahun mencapai tingkat yang cukup tinggi, mencapai 12,43. Generasi ini tumbuh dalam era di mana teknologi tidak lagi menjadi barang asing, melainkan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Meski teknologi membawa manfaat besar, penggunaan gadget yang berlebihan pada anak-anak dapat menimbulkan risiko kesehatan, gangguan tumbuh kembang, dan masalah lainnya jika tidak diawasi dengan baik oleh orang tua.

Samsung Electronics Indonesia menyadari pentingnya memberikan solusi yang aman dan nyaman untuk anak-anak dalam mengakses teknologi. Dalam upaya untuk mendukung gaya hidup digital yang lebih sehat, Samsung memperkenalkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Tablet ini hadir dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan khusus untuk anak-anak, dilengkapi dengan puffy case anti-benturan dan crayon stylus. Dengan harga yang terjangkau, tablet ini bertujuan untuk menjadikan pengalaman digital anak lebih bermanfaat dan aman.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa perangkat teknologi, jika digunakan dengan bijak, dapat menjadi sarana pendukung bagi anak-anak dalam bermain dan belajar. Galaxy Tab A9 Series didesain untuk membantu anak-anak belajar dan mengembangkan kreativitas mereka sambil menjaga kehidupan digital yang sehat dan aman. Dengan layar lebar hingga 11 inci, baterai awet, serta fitur-fitur khusus pada Kids Edition, tablet ini diharapkan dapat menjadi teman yang ideal bagi anak-anak.

Galaxy Tab A9
Annisa Maulina

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Tablet ini tidak hanya memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan cerah dengan layar 8,7 inci (Tab A9) dan 11 inci (Tab A9+), tetapi juga dibekali dengan teknologi refresh rate hingga 90Hz untuk memastikan transisi scene demi scene dan scrolling layar yang lebih mulus. Ditenagai oleh prosesor octa-core, memori RAM hingga 8GB, dan baterai besar hingga 7.040mAh, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition memungkinkan anak-anak untuk menikmati aktivitas belajar dan bermain dengan lebih maksimal.

Fitur split screen pada layar Galaxy Tab A9+ memungkinkan anak-anak menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus, menciptakan pengalaman multitasking yang lebih baik. Dengan penyimpanan internal sebesar 128GB, yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu memori eksternal MicroSD, anak-anak dapat menyimpan semua file dan konten favorit mereka dengan mudah. Keamanan data juga menjadi prioritas dengan adanya platform keamanan Samsung Knox yang melindungi data penting anak dan keluarga.

Keamanan dan kenyamanan anak menjadi fokus utama dalam desain Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Casing anti-benturan pada tablet ini menjadikannya lebih aman saat digunakan oleh anak-anak di berbagai situasi. Selain itu, aplikasi Samsung Kids menyediakan lingkungan digital yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar, bermain, dan berkreasi. Orang tua dapat mengatur screen time, memantau aktivitas anak, dan mengakses laporan aktivitas melalui dashboard penggunaan.

Di Samsung Kids, anak-anak dapat mengeksplorasi berbagai kegiatan kreatif seperti bermain peran, memasak, bernyanyi, menari, menggambar, dan melukis. Aplikasi ini juga memberikan akses yang lebih aman terhadap kamera dan internet, memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan teman-teman digital mereka dengan cara yang terkendali. Antarmuka Samsung Kids dapat disesuaikan, memberikan fleksibilitas kepada orang tua untuk menyesuaikan pengalaman digital anak-anak sesuai dengan preferensi dan keamanan yang diinginkan.

Parental Control pada Galaxy Tab A9 Series Kids Edition memberikan kemudahan bagi orang tua dalam mengatur dan memantau aktivitas digital anak-anak. Pengaturan screen time dan pembatasan akses ke aplikasi dan konten tertentu dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur ini. Penting bagi orang tua untuk membatasi penggunaan tablet agar tumbuh kembang anak tetap optimal.

Galaxy Tab A9
Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Untuk mengatasi potensi gangguan tidur dan kesehatan mata anak akibat paparan layar, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield. Fitur ini mengatur tingkat kecerahan, tone warna layar, dan menyaring blue light untuk menjaga kesehatan mata anak-anak.

Penawaran Menarik Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Samsung tidak hanya menawarkan tablet berkualitas, tetapi juga memberikan penawaran menarik. Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dapat diperoleh dengan harga promosi yang bersahabat, yaitu Rp3.299.000 untuk varian Galaxy Tab A9 dan Rp4.999.000 untuk varian Galaxy Tab A9+ 5G. Paket pre-order yang berlangsung pada tanggal 12-17 Desember 2023 mencakup puffy cover, crayon stylus, Kids Sticker, travel adapter 20 Watt, dan bonus Samsung Care+ selama 1 tahun proteksi total perangkat dan layar. Penawaran ini memberikan nilai tambah bagi orang tua yang peduli terhadap keamanan dan kesehatan anak-anak mereka dalam menggunakan teknologi. Dengan demikian, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menjadi pilihan yang menarik dan bertanggung jawab bagi keluarga yang ingin memberikan pengalaman digital yang bermanfaat dan aman bagi anak-anak mereka.

Galaxy Tab A9

Tags: , , ,


COMMENTS