January 23, 2023

Samsung Perkenalkan Tablet Sejutaan, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Penulis: Rizki R
Samsung Perkenalkan Tablet Sejutaan, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia hari ini, Senin (23/1), kembali melengkapi lini tabletnya dengan meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan harga lebih terjangkau disertai konektivitas Wi-Fi, sehingga semakin manTAB digunakan anak bersama orang tua untuk beraktivitas, melanjutkan tugas sekolah, berbagi keceriaan, hingga menikmati hiburan.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dengan berbagai keunggulan,”

“Mulai dari desain kompak, layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar ataupun bermain game edukasi hingga menikmati hiburan bersama orang tua, dilengkapi Eye Comfort Shield yang menambah kenyamanan dan baterai besar 5.100 mAh,” ujar Annisa.

Tak hanya itu, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga didukung aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak dan fitur Parental Control, membantu orang tua makin manTAB memantau kegiatan belajar dan digital life anak, sekaligus bonding dan berbagi keceriaan.

Desain dan Spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi menyajikan layar 8,7 inci untuk tampilan yang lebih luas dan nyaman saat digunakan. Layar ini manTAB untuk mendukung pembelajaran visual seperti membuat presentasi, melihat video tutorial, membaca e-book, dan memainkan aktivitas interaktif.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Tablet ini juga ringkas dan sangat portable, dengan ketebalan hanya 8mm dan bobot 366 gram, mudah dibawa dan digenggam.

Perangkat ini nyaman dipegang dengan satu tangan sekalipun, cocok untuk membaca bahan ajar atau e-book hingga menikmati hiburan bersama orang tua. Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini juga bisa dioperasikan dengan satu tangan dengan fitur One Hand Operation+. Fitur ini membuat pengguna bisa mengontrol tablet ini hanya dengan satu tangan, termasuk untuk memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya.

ManTAB mendukung anak belajar dan bermain

Galaxy Tab A7 Lite Wifi juga dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan anak untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas.

Selain itu, Samsung Kids juga dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka. Orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia dan perkembangan mereka.

Parental control akan menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Samsung juga menghadirkan fitur Eye Comfort Shield yang memanfaatkan blue light filter sehingga pengguna Tab A7 Lite Wi-Fi lebih nyaman saat menggunakan perangkat ini, misalnya saat menonton video tutorial hingga memainkan game casual bersama anak.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dilengkapi baterai besar 5.100mAh, dan sudah mendukung fast-charging untuk pengisian daya lebih cepat. Saat belajar ataupun bermain, tidak perlu lagi sering charging tablet. Pengalaman menikmati konten hiburan seperti menonton video, mendengarkan musik, hingga bermain game di layar 8,7 inci yang jernih, juga akan lebih mulus dengan octa-core processor.

Melalui expandable internal storage hingga 1TB, pengguna juga bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan berbagai macam file, seperti file tugas sekolah, multimedia, hingga foto-foto pentas sekolah dan video favorit keluarga.

Kamera Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga dapat dimanfaatkan anak untuk membuat konten video tugas sekolah. Anak juga bisa menggunakan tablet ini untuk membantu mereka belajar di sekolah yang sudah menerapkan paperless untuk mengerjakan tugas-tugas, dengan dukungan koneksi Wi-Fi yang stabil.

Samsung

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi tersedia dalam warna Gray dengan harga Rp 1.999.000. Selama periode 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan segala keunggulan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi pada harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.

Tags: , , , ,


COMMENTS