December 13, 2023

Pure Storage Rilis Solusi Penyimpanan Data Terbaru, Lebih Aman, Hemat, dan Tangguh

Penulis: Rizki R
Pure Storage Rilis Solusi Penyimpanan Data Terbaru, Lebih Aman, Hemat, dan Tangguh  

MobiteknoPure Storage (NYSE: PSTG), perusahaan teknologi penyimpanan terkemuka di dunia, memperkenalkan portofolio terbaru Evergreen® dengan berbagai fitur unggulan. Inovasi ini mencakup No Data Migration, Zero Data Loss, dan garansi Efisiensi Ruang dan Energi. Dengan peningkatan dan sistem pembayaran yang fleksibel, Pure Storage memberikan solusi terdepan bagi pelanggan enterprise.

Dalam sebuah media briefing yang digelar hari ini, Selasa (12/12), Pure Storage juga mengumumkan solusi terbaru, Pure Protect™//DRaaS, sebuah Disaster Recovery as a Service (DRaaS) yang memastikan ketahanan data secara optimal. Unggul lewat pemulihan berbasis penggunaan, Pure Protect™//DRaaS menjadi solusi unik dalam menghadapi serangan ransomware dan bencana alam yang semakin sering terjadi.

Pure Storage Hadirkan Generasi Terbaru Storage as-a-Service (STaaS)

Perusahaan penyimpanan ini terbilang sukses mendisrupsi pasar dengan generasi terbaru Storage as-a-Service (STaaS). Membawa konsep pembayaran Operational Expenditure (OpEx) untuk solusi Capital Expenditure (CapEx), Pure Storage fokus pada hasil berdasarkan Service Level Agreement (SLA).

Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik yang tidak hanya mengoptimalkan anggaran TI, tetapi juga meningkatkan keamanan, keberlanjutan, dan fleksibilitas.

Shiraz Erosagon, System Engineer di Pure Storage Indonesia mengungkap, “Kami membantu pelanggan mencapai penghematan penggunaan energi dan emisi karbon hingga 85% dan penghematan ruang rak sampai dengan 95% dibandingkan dengan produk yang sudah ada– Pure Storage mendisrupsi pasar dengan komitmen untuk membayar biaya energi dan ruang rak pelanggan, menyelaraskan dengan penghematan TCO dan tujuan efisiensi jangka panjang,”

Pure Storage

Sementara itu, solusi baru Disaster Recovery as-a-Service (DRaaS) berdasarkan penggunaan, secara drastis dapat mengurangi kompleksitas, biaya, waktu recovery, dan menjadi disrupsi bisnis di tengah maraknya bencana dan serangan siber.

“Dengan ini, organisasi memiliki lingkungan yang bersih dengan beberapa restore points untuk mengembalikan salinan bersih pada data vSphere on-premise, ke native AWS EC2, apapun infrastruktur storage yang digunakan, selagi memastikan data center tetap terisolasi untuk investigasi,” papar Shiraz. 

Keandalan Evergreen

Evolusi signifikan terlihat dalam portofolio Evergreen yang diperkenalkan sejak 2015. Pure Storage memastikan keandalan dengan memberikan garansi terbaru yang menjamin efisiensi energi, ruang rak, dan pembayaran komitmen.

Melalui Evergreen, pelanggan dapat mengandalkan keandalan dan keberlanjutan operasional selama lebih dari 10 tahun.

Ketahanan data menjadi krusial tatkala menghadapi serangan ransomware dan bencana alam. Perusahaan ini menawarkan garansi No Data Migration dan Zero Data Loss, yang memberikan perlindungan data yang optimal tanpa biaya tambahan.

Pure Storage

Maka dari itu, terkait Garansi Zero Data Loss, seluruh pelanggan di semua portofolio Evergreen dapat memperoleh rasa tenang karena tidak akan mengalami kehilangan data yang disebabkan oleh isu pada perangkat keras dan lunak Pure Storage.

“Jika terjadi korupsi data apapun yang meskipun jarang sekali terjadi, Pure Storage menjamin perlindungan data dengan layanan recovery untuk berbagai produk perangkat keras dan lunak tanpa biaya apapun,” jelas Shiraz. 

Selain itu, penggunaan energi dan ruang rak dioptimalkan, menghasilkan penghematan biaya yang signifikan.

Pure juga memberikan layanan unggulan dengan manajemen aset dan otomasi berbasis kecerdasan buatan melalui platform Pure1®. Layanan ini memberikan transparansi terhadap aset, kontrak, dan siklus hidup layanan. Pelanggan dapat mengoptimalkan penggunaan kapasitas dan mengakses informasi dengan mudah melalui Pure1 Mobile App.

Catharina Hadiningtyas, Country Manager Pure Storage Indonesia, mengungkapkan, “Pure Storage terus melakukan perbaikan terhadap Storage as-a-Service enterprise. Pengumuman hari ini akan menyelesaikan permasalahan pelanggan kami di Indonesia, menyediakan ketahanan dan efisiensi dengan tingkatan yang tak tertandingi,”

Benefit lainnya adalah pelanggan dapat memperoleh biaya SDM optimal dalam menjalankan dan mengoperasikan storage. Pelanggan memperoleh transparansi  terhadap aset, kontrak, subscription dan life cycle layanan Evergreen, serta visibilitas kapasitas, penggunaan energi dan ruang rak.

Pure Storage

Selain itu, pelanggan dapat melihat bagaimana tiap aset atau subscription berevolusi sepanjang waktu, baik saat update software, ramps, expansions, dan renewals. Mereka juga mendapatkan informasi lengkap event lifecycle yang akan datang seperti EOL, upgrade atau kadaluarsanya kontrak.

Dengan inovasi terbaru ini, Pure Storage memimpin dalam menghadirkan solusi penyimpanan terdepan, memberikan jaminan keandalan, ketahanan, dan penghematan biaya bagi pelanggan enterprise di seluruh dunia.

Tags: , , , ,


COMMENTS