April 11, 2023

Lima Keunggulan dari Galaxy A34 5G Ini Bisa Bikin Momen Hari Raya Idul Fitri Jadi Lebih Ceria

Penulis: Desmal Andi
Lima Keunggulan dari Galaxy A34 5G Ini Bisa Bikin Momen Hari Raya Idul Fitri Jadi Lebih Ceria  

Mobitekno – Samsung Galaxy A34 5G hadir dengan membawa keunggulan untuk para generasi muda agar semakin nyaman dalam menjalankan berbagai aktivitas. Ponsel yang awesome ini juga membawa banyak peningkatan baru di segmen A Series yang selama ini cukup populer di kalangan Gen Z. Ponsel ini pun tetap masuk di segmen menengah dimana Samsung membanderolnya dengan harga Rp 5 juta untuk varian memori 8GB + 128GB dan Rp 5,4 juta untuk varian 8GB + 256GB.

Bukan Samsung jika tidak ada inovasi baru di dalamnya. Untuk itu, Samsung pun menawarkan banyak kelebihan pada Galaxy A34 5G ini agar bisa menemani aktivitas positif anak muda Indonesia. Apalagi ponsel ini menjadi suksesor galaxy A33 5G sebelumnya yang juga cukup populer di Indonesia untuk segmen menengah.

Mendekati hari raya Idul Fitri 2023, tentunya akan ada banyak momen yang bisa diciptakan. Keunggulan-keunggulan di Samsung Galaxy A34 5G ini tentunya bisa menjadi teman setia untuk menangkap momen tersebut, yang kadang tidak akan terulang lagi. Mudik ke kampung halaman, berkumpul bersama keluarga tercinta, bersilaturahmi, hingga memanfaatkan momen hari raya untuk berwisata, tentunya ada banyak situasi yang bisa diabadikan baik dalam bentuk foto maupun video.

Nah, agar kamu tidak bingung dan ragu mengenai ponsel ini, terutama untuk fitur-fitur yang ada di dalamnya, ada baiknya kamu perhatikan lima keunggulan terdepan yang dibawa Samsung Galaxy A34 5G ini. Apa saja lima keunggulan tersebut? Berikut uraiannya.

Layar Jernih Super AMOLED

Momen hari raya tentunya identik dengan keceriaan dan kebahagiaan. Momen ini tentunya akan menarik untuk diabadikan dengan Galaxy A34 5G. Mengapa? Hal ini karena Samsung telah melengkapi Galaxy A34 5G dengan layar Super AMOLED super jernih. Bahkan kemampuannya bisa mendukung refresh rate 120Hz.  Tentunya, ekspresi para anggota keluarga bisa dilihat dengan lebih jernih dan detail di layar Galaxy A34 5G yang berukuran 6,6 inci.

galaxy A34 5G
Layar Super AMOLED yang jernih dan lega karena berukuran 6,6 inci

Tidak hanya itu saja kemampuan yang disuguhkan layar Galaxy A34 5G. Layarnya ini juga mendukung 16 juta warna karena memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. . Ini lebih baik dari pendahulunya yaitu Galaxy A33 5G. Lelah dengan aktivitas foto dan video dengan memanfaatkan layar jernih ini? Kamu juga bisa bersantai dengan menikmati film-film favorit di aplikasi Netflix atau video YouTube. Tampilan yang tajam dan lega tentunya bisa memanjakan mata.

Kamera lengkap, depan dan belakang

Cekrak, cekrek, mengabadikan momen sungkeman atau bersalaman menjadi aktivitas yang biasa dilakukan di hari raya. Namun, ini akan berbeda jika menggunakan Galaxy A34 5G. Hal ini karena tiga kamera belakangnya mampu menciptakan hasil foto dan video yang bersih dan jernih. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48MP dan ditemani dengan kamera ultra-wide 8MP, serta kamera makro 2MP. Ini menjadikan berbagai momen bisa ditangkap dalam satu frame. Apalagi Samsung juga membekali banyak mode foto dan video di aplikasi kamera.

kamera
Kamera belakang dan depan Galaxy A34 5G

Tidak ingin dipusingkan dengan urusan pemilihan kamera? Tenang saja, karena Samsung Galaxy A34 5G memiliki mode Single Take. Fitur ini memanfaatkan AI pada kamera yang membuatnya bisa menghasilkan hingga 14 hasil foto dan video dalam sekali take saja dengan durasi 3-10 detik. Semua kamera akan aktif di mode ini dan memiliki pose-pose terbaik. Momen silaturahmi, kulineran, hingga jalan-jalan di hari raya pun menjadi lebih bermakna.

Prosesor Kencang

Bagaimana dengan sektor performa? Jangan khawatir karena Galaxy A34 5G sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080 yang didalamnya memiliki kecepatan maksimal 2,6GHz. Chipset ini juga dibuat dengan teknologi fabrikasi 6nm yang tentunya bisa lebih hemat daya dibanding sebelumnya. Dengan performa kencang ini, urusan membuat konten pun menjadi lebih mudah dan cepat. Sat-set, semua bisa dilakukan langsung dari dalam ponsel.

prosesor
Chipset MediaTek Dimensity 1080 yang kencang

Prosesor yang kencang ini juga masih didukung dengan memori besar. Samsung menyediakan dua varian memori, yaitu 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB. Ini pun masih ada slot kartu micro SD yang bisa mendukung storage tambahan hingga 1TB. Wah, ini membuat perasaan menjadi lebih tenang saat menyimpan banyak foto dan video.

Baterai besar

Percuma saja jika keunggulan di sisi layar dan prosesor tidak didukung dengan lama pengoperasian yang panjang. Samsung pun membekali Galaxy A34 5G dengan baterai 5000 mAh, sehingga dipadukan dengan kemampuan prosesor, bisa membuat ponsel bertahan cukup lama. Didukung juga dengan pengisian cepat 25W, tentunya proses pengisian daya menjadi lebih mudah dan cepat.

Baterai
Baterai besar 5000 mAh

Jadi, dengan baterai sebesar ini, aktivitas hari raya seharian pun menjadi tidak masalah. Mulai dari melakukan foto, membuat video, menonton film favorit, hingga mendengarkan musik, semua bisa kamu nikmati tanpa harus khawatir tiba-tiba daya ponsel menjadi turun drastis.

Koneksi 5G

Dimatikannya koneksi 3G di Indonesia, tentunya untuk mendukung teknologi komunikasi di level selanjutnya, yaitu LTE dan 5G. Koneksi 5G yang kini semakin luas coverage-nya, tentu saja membawa keuntungan tersendiri bagi penikmat konten-konten film, video, live streaming, dengan ukuran file yang besar. Semuanya akan menjadi lebih lancar diputar di dalam ponsel, tanpa lag.

Teknologi 5G memang merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Galaxy A34 5G. Dengan dukungan teknologi 5G, saat kamu di lokasi yang sudah tersedia 5G, kamu bisa menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil saat menggunakan aplikasi mulai dari streaming YouTube, Netflix, Spotify sampai gaming.

Itulah lima keunggulan yang ditawarkan Galaxy A34 5G untuk menemani aktivitas di hari raya Idul Fitri 2023. Dengan begitu, momen-momen penting tidak ada yang tertinggal. 

Tags: , , , ,


COMMENTS