November 17, 2023

Galaxy M34 5G Bikin Ngonten Seharian Makin Nyaman, Ini 3 Tips-nya

Penulis: Desmal Andi
Galaxy M34 5G Bikin Ngonten Seharian Makin Nyaman, Ini 3 Tips-nya  

MobiteknoSamsung Galaxy M34 5G sudah dapat dinikmati oleh pengguna setia Samsung yang mementingkan durabilitas dari sebuah smartphone. Ya, hal ini karena Galaxy M34 5G dilengkapi baterai yang super besar, yaitu 6.000mAh. Smartphone terbaru ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para digital native di Indonesia. Oleh sebab itu, smartphone iniĀ  menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk mereka yang suka ngonten sepanjang hari. Selain dibekali baterai super besar, Galaxy M34 5G dibekali dengan layar 6,5 inci dan refresh rate 120Hz dan kamera utama 50MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS),

Dengan populasi pengguna Internet mencapai 212,9 juta atau 77 persen dari populasi Indonesia, yang 167 juta di antaranya aktif menggunakan media sosial, tentunya pasar digital content creation di Indonesia menjadi semakin menjanjikan. Proyeksi industri influencer ini diperkirakan akan mencapai US$269 juta pada tahun 2028. Inilah yang disasar oleh Galaxy M34 5G. Nah, jika kamu ingin meraih potensi besar ini, saatnya untuk memaksimalkan kreativitas kontenmu dengan Galaxy M34 5G dari Samsung. Ini tiga tips penting agar ngonten makin nyaman dengan Galaxy M34 5G.

Galaxy M34 5G
Kamera Galaxy M34 5G

Ambil Konten dalam Kualitas Terbaik dengan Kamera Galaxy M34 5G

Dalam dunia konten, kualitas lebih dihargai daripada kuantitas. Galaxy M34 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan kontenmu tetap stabil dan berkualitas tinggi. Eksplorasi angle yang berbeda, manfaatkan pencahayaan yang sesuai, dan bereksperimen dengan filter untuk memberikan sentuhan estetik pada foto dan video. Gunakan Mode Pro atau Pro Video untuk pengaturan lebih lanjut seperti ISO, kecepatan rana, fokus, dan white balance.

Untuk memudahkan kamu ngonten, ada beberapa mode yang simple tapi efektif di smartphone ini. Salah satunya, burst mode, di mana kamu bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga kamu punya banyak opsi dan memilih yang terbaik nantinya.

Cara mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka kamera dan tap menu Settings
  2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot.
  3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat memotret.
Galaxy M34 5G
Burst Mode

Rajin-rajinlah Ngonten!

Aktivitas yang konsisten di platform media sosial sangat penting untuk algoritma seperti TikTok dan Instagram. Dengan Galaxy M34 5G, yang dilengkapi dengan baterai 6.000mAh dan fast-charging 25W, kamu bisa ngonten seharian tanpa khawatir kehabisan daya. Buat content plan untuk menjaga konsistensi, dan jangan lupa memanfaatkan fitur Adaptive Battery untuk memaksimalkan daya baterai.

Baterai smartphone ini pun mendukung fast-charging 25W. Kalau baterainya habis, bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja dan siap digunakan seharian. Satu kali charge di pagi hari saat bersiap-siap keluar rumah pun cukup. Kalau masih kurang, kamu bisa memanfaatkan fitur Adaptive battery untuk mengoptimalkan daya dan kinerja Galaxy M34 5G. Fitur ini akan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan memprioritaskan tenaga baterai untuk aplikasi yang sering digunakan, serta menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan supaya tidak berjalan di background dan menyedot daya baterai. Dengan begitu, daya baterai bisa tambah panjang.

Untuk mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka menu Settings, pilih Battery and device care
  2. Tap Battery, scroll ke bawah dan pilih More battery settings
  3. Aktifkan menu Adaptive battery dengan menggeser tombolnya ke kanan.
Galaxy M34 5G
Adaptive Battery tips

Selalu Pantau Trend

Sebagai content creator, memahami dan mengikuti tren adalah kunci kesuksesan. Galaxy M34 5G hadir dengan fitur multitasking, seperti split screen dan pop-up view, memudahkanmu untuk menjelajahi tren di media sosial sambil mencari referensi di internet browser dalam satu layar. Tetap up-to-date dengan menggunakan fitur ini dan memantau tagar populer di platform sosial.

Untuk membantumu melakukan pemantauan dengan cepat, coba multitasking dengan fitur multi window yang ada di Galaxy M34 5G ini. Kamu bisa gunakan fitur split screen atau pop-up view. Jadi kamu bisa memantau yang lagi trend di Youtube sambal browsing referensi di internet browser dalam satu layar misalnya.

Cara mengaktifkannya:

  1. Buka menu Settings, tap Advanced features, lalu pilih
  2. Geser semua tombol opsi ke kanan.
  3. Untuk menggunakan split screen, buka aplikasi pertama, lalu swipe atau geser dua jari ke atas mulai dari bagian bawah layar, pilih aplikasi untuk layar kedua. Untuk menonaktifkan split screen, tekan tombol Back.
  4. Untuk pop-up view, buka aplikasi pertama lalu swipe dari sudut kanan atas ke tengah. Lalu di layar yang lebih besar, pilih aplikasi kedua.

Galaxy M34 5G, dengan tiga pilihan warna elegan dan harga retail Rp 4.099.000, memberikan pengalaman ngonten yang tak terbatas. Selama periode promo hingga 5 Desember 2023, pembelian online di Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada akan mendapatkan harga spesial Rp 3.999.000 dan gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk memaksimalkan kreativitas kontenmu!

Tags: , ,


COMMENTS