December 6, 2023

Pameran Dagang B2B Produk Elektronik GSEI 2023 Kembali Digelar. Antusiasme Tinggi di Hari Pertama

Penulis: Iwan RS
Pameran Dagang B2B Produk Elektronik GSEI 2023 Kembali Digelar. Antusiasme Tinggi di Hari Pertama  

Mobitekno – Pameran perdagangan elektronik kelas dunia, Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) 2023 kembali digelar di Indonesia. Pameran yang berlangsung di JCC (Jakarta Convention Center) Senayan, Jakarta dan terbuka untuk umum ini resmi dibuka Rabu lalu (6/12/2023) dan berlangsung hingga Jumat (8/12/2023).

Acara ini disambut meriah oleh antusiasme pengunjung yang terdiri dari importir, distributor, retailer, dan para individu yang bersemangat untuk memulai bisnis di industri produk elektronik.

pameran elektronik

Berdasarkan laporan World Economic Outlook yang dirilis oleh International Monetary Fund (IMF) pada bulan April 2023, Indonesia menjadi salah satu ‘Macan Asia’ dengan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) sekitar 5 persen.

Dengan pertumbuhan PDB tersebut, Indonesai dianggap negara yang menarik dan berpotensi besar bagi para pelaku bisnis, khususya elektronik. Masyarakat kelas menengah Indonesia yang berkisar 70 juta orang dianggap menjadi target utama untuk penjualan elektronik. Jumlah ini jauh meningkat menjadi 130 juta orang pada 2030 nanti.

GSEI: Platform berharga bagi pelaku bisnis impor dan distribusi

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Toerangga Putra selaku Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, serta Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions.

Dalam sambutannya di pembukaan acara, Toerangga Putra, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events (penyelenggara GSEI) mengatakan bahwa GSEI merupakan platform yang sangat berharga bagi para profesional bisnis di bidang impor dan distribusi untuk menjelajahi peluang baru, berbagi wawasan industri, dan mengatasi tantangan yang muncul.

GSEI 06

“Acara ini memberikan kesempatan unik untuk terhubung dengan pemasok yang dapat diandalkan dan menemukan produk dengan harga yang kompetitif,” tambahnya.

Selanjutnya Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions dalam sambutannya menambahkan, “GSEI 2023 menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk terhubung, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di industri elektronik. Kami berharap setiap pengunjung dapat mengoptimalkan kehadirannya di acara ini.”

GSEI 04

Wendy menambahkan bahwa dalam upaya memperluas cakupan acara, Global Sources Electronics Indonesia juga mengadopsi modernitas dengan mengintegrasikan elemen digital untuk mempermudah akses bagi pembeli dan peserta pameran melalui Global Sources Online dan aplikasi Global Sources Buyer, dalam Bahasa dan Inggris.

Soegiharto Santoso, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), juga turut memberikan apresiasi, “GSEI 2023 menyediakan platform yang signifikan bagi para pelaku industri elektronik khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai salah satu mitra pendukung acara, kami sangat bangga melihat sambutan positif dari pengunjung pada hari pertama GSEI 2023.

Antusiasme ini mencerminkan pentingnya acara ini bagi industri elektronik di Indonesia. Kami yakin acara ini akan memberikan dampak positif pada perkembangan industri di Tanah Air,” pungkas Hoky sapaan akbarnya.

GSEI 2023 mempersembahkan beragam produk elektronik terkini, inovatif, dan sedang diminati oleh konsumen saat ini, termasuk produk pintar seperti smart doorlock, alat pembersih robotic, lampu pintar, headphone, dan berbagai produk favorit konsumen lainnya.

GSEI bukan hanya sekadar pameran dagang, melainkan juga kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif. Bagi importir yang mencari peluang baru dan ingin mendapatkan pengetahuan terkini tentang impor produk, GSEI juga merupakan platform yang sangat relevan

GSEI 2023: Pameran dan wadah tukar informasi industri elektronik

Selain sebagai ajang pameran produk, Global Sources Electronics Indonesia 2023 juga menjadi tempat pertukaran pengetahuan melalui konferensi industri.

Konferensi industri GSEI akan membahas pembaruan regulasi terkini, cara mendapatkan produk dari luar negeri, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor. Ini memberikan pengunjung peluang untuk melihat langsung produk elektronik terbaru, memahami lebih dalam proses impor, dan membentuk kemitraan strategis dengan pemasok.

GSEI 03

GSEI 2023 juga menawarkan fitur Business Matching, memungkinkan pengunjung dengan mudah menemukan dan berdiskusi langsung dengan pemasok yang diinginkan. Fitur lainnya adalah Buyers Tour, memberikan pengalaman eksklusif bagi pembeli VIP untuk menjelajahi produk yang dipamerkan dan memperluas pengetahuan mereka.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS