October 27, 2022

ASUS Hadirkan Rangkaian ROG Reign Supreme yang Dukung Intel Core Generasi ke-13

Penulis: Desmal Andi
ASUS Hadirkan Rangkaian ROG Reign Supreme yang Dukung Intel Core Generasi ke-13  

Mobitekno – Ekosistem ASUS di dunia gaming memang tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah produk, mulai dari motherboard, laptop, PC, moniotor, mouse, keyboard, router, hingga aksesoris lainnya menjadi produk yang sering digunakan oleh gamer profesional. Oleh sebab itu, ASUS terus berinovasi agar produk-produknya ini bisa terus ada di hati para gamer di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Menyambut kehadiran Intel Core Gen 13 yang baru, ASUS pun turut memngembangkan produk-produk pendukungnya. Oleh sebab itu, melalui acara bertajuk “ROG Supreme Reign”, ASUS Indonesia menghadirkan lini motherboard gaming dan berbagai produk pendukung untuk menunjang kinerja dari prosesor Intel Core Gen 13 yang baru.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan Intel untuk menyuguhkan motherboard-motherboard yang andal dengan performa juara, yang dapat mengeluarkan potensi terbaik dari prosesor Intel generasi ke-13,” ujar Maria Christyfera, Country Product Manager ASUS Indonesia.

Melalui acara ROG Supreme Reign, ASUS pun mengenalkan lini produk terbaik mereka yang bisa digunakan tidak hanya mendukung kebutuhan gaming, tetapi juga profesional dan lifestyle.

20221025 143218
ASUS Reign Supreme

ASUS ROG Strix Z790-F Gaming WiFi

Ini adalah motherboard gaming dengan performa terbaik yang memberikan fitur lengkap, termasuk untuk kebutuhan overclocking. Kemampuannya ini bisa membawa prosesor Intel terbaru ke performa terbaiknya. Ada berbagai teknologi terdepan dalam produk ini, termasuk teknologi pendinginan yang dapat bekerja maksimal.

Dengan tampilan futuristis, ASUS ROG Strix Z790-F Gaming WiFi ini dibekali dengan 16+1 Power stages, mendukung prosesor Intel Core Gen 12 dan 13, 1 slot PCIe 5.0 x 16, 2 slot PCIe 4.0 x 16, dan 1 slot PCIe 3.0 x 16, serta 4 slot M.2.

Dilengkapi dengan fitur AI Overclocking, membuat proses overclocking menjadi lebih mudah dan nyaman, walau untuk pengguna aawam sekalipun.

ROG Strix GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition

ASUS juga mengenalkan Graphics Card berkinerja tinggi. Kartu grafis ini menyuguhkan performa terbaik di kelasnya, sehingga RTX 4090 bisa dikatakan terkencang untuk saat ini. Baik ROG Strix GeForce RTX 4090OC Edition maupun ASUS ROG TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition, semuanya menyuguhkan sistem pendinginan dengan level tertinggi.

Sama seperti kartu grafis besutan ASUS lainnya, kedua kartu grafis ini juga diproduksi dengam Auto-Extreme Technology yang merupakan standar baru manufaktur yang dapat mengurangi beban temperatur di setiap komponen. Ini menjadikan kedua produk tersebut dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

RTX4090

ROG Swift OLED PG42/49UQ

Monitor dari ASUS ini merupaan monitor gaming OLED di level tertinggi yang dilengkapi dengan segudang fitur premium. Layarnya berukuran 41,5 inci dengan resolusi 3840×2160 piksel mampu berjalan di kecepatan 138Hz (overclocked) dan memiliki respon super cepat 0,1ms. Layar ini juga menyuguhkan custom heatsink untuk memastikan performa OLED bertahan dalam jangka panjang. Buat Anda yang merasa ukuran 41,5 inci masih kurang besar, seri ini juga tersedia dalam ukuran 47,5 inci, yaitu ROG Swift OLED PG48UQ.

ROG Rapture GT-AX11000 Pro

Guna menunjang pekerjaan dan gaming terbaik, dibutuhkan koneksi internet yang baik pula. Oleh sebab itu, ASUS menghadirkan ROG Rapture GT-AX11000 Pro. Ini adalah router kelas high-end yang menyuguhkan semua fitur premium, mulai dari Tri-Band WiFi 6, port 2.5G dan port 10G yang dapat dikonfigurasi untuk WAN maupun LAN.

Ada juga Extreme Quad Core CPU Power (64-bit 2.0GHz) di dalamnya untuk memproses sinyal wireless lebih optimal dan fitur Triple Level game acceleration yang dapat memprioritaskan bandwidth perangkat gaming untuk pengalaman bermain lebih baik. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 8.799.000

ASUS LOKI SFX-L

Seperti saudaranya ROG Thor, ROG Loki juga menggunakan komponen-komponen kualitas tertinggi untuk pasokan listrik yang stabil dan aman. Uniknya, komponen-komponen tersebut disematkan di bodi ROG Loki yang mungil, karena ROG Loki berukuran SFX-L.

Meski berbodi imut, Loki tetap menyuguhkan performa masif dengan sertifikasi 80 PLUS Platinum, dukungan ATX 3.0 dan PCIe Gen 5.0, serta sistem pendinginan yang tak hanya maksimal namun juga anti bising.

ROG Gladius III, ROG Claymore II, ROG Fusion II 500

Seperangkat alat gaming yang berkelas akan membawa Anda lebih mudah memenangkan setiap pertandingan. Claymore II yang dilengkapi dengan ROG RX Optical switch (dengan respon super cepat dan struktur yang kokoh), 3 koneksi (Bluetooth, Wireless 2.4GHz, dan kabel), dan numpad yang dapat dipindah-pindah bisa jadi senjata baru mendominasi medan perang. Sedangkan ROG Fusion II 500 menyuguhkan fitur istimewa yang bernama AI Noise Cancellation yang bisa membuat komunikasi sejernih kristal. Tak hanya itu, headset ini juga dirancang untuk memanjakan telinga Anda untuk menyuguhkan kualitas audio 7.1 dengan Hi-Fi ESS 9280 Quad DAC yang tak hanya sempurna untuk bermain game tapi juga untuk menonton film ataupun mendengarkan musik favorit.

20221025 132025
Perangkat pendukung gaming ASUS

Untuk mouse, semua mouse ROG dari ASUS menyuguhkan solusi anti double-click dengan fitur yang bernama Push-Fit Switch Socket. Fitur ini adalah fitur hotswap switch (yang memungkinkan Anda ganti switch mouse tanpa solder) yang tersedia di semua mouse ROG, termasuk ROG Gladius III.

Masih ada lagi produk-produk pendukung ROG Reign Supreme yang diperkenalkan ASUS, seperti ASUS ExpertCenter PN64 yang merupakan mini PC yang ditenagai Intel Generasi ke-12, RS700-E-10/RS720-E10/ESC4000-E10 yang merupakan komputer server 2U dengan udal socket ditenagai oleh Intel prosesor Xeon Scalable generasi ketiga yang mendukung sampai dengan 32 slot DIM, 24 NVMe, 9 slot PCIe 4.0, OCP 3.0, dual M.2, dan ASUS ASMB10-iKVM.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS