August 25, 2022

Kation Technologies Lebarkan Sayap ke Indonesia, Siap Tularkan Manfaat Teknologi hingga Level Grassroot

Penulis: Rizki R
Kation Technologies Lebarkan Sayap ke Indonesia, Siap Tularkan Manfaat Teknologi hingga Level Grassroot  

Mobitekno – Kation Technologies, perusahaan yang menjadi bagian dari Microsoft Gold Partner dan penyedia aplikasi bisnis nomor satu untuk Dynamics 365 di Filipina, kini telah melebarkan sayapnya ke Indonesia. Melalui skema joint venture bersama teknopreneur Yusuf Khyber Hasnoputro, Kation Technologies Inc. akan melayani dan membantu perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang sedang berkembang dan berusaha mentransformasikan bisnis mereka secara digital.

Yusuf Khyber Hasnoputro selaku Presiden Direktur dari Kation Technologies Indonesia mengungkapkan latar belakang joint venture ini terjadi. Ia menginginkan transfer knowledge atau menularkan pengetahuan seputar teknologi untuk masyarakat Indonesia.

“Semua pengetahuan dan relasi di Microsoft ingin bisa langsung saya terapkan di Indonesia agar masyarakat semakin melek teknologi dan bisa bermanfaat, bahkan untuk level grassroot,” kata Yusuf dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/8).

Nantinya, Kation Technologies Indonesia juga akan berkolaborasi dengan para pemimpin bisnis dan pemimpin TI di dalam organisasi dalam menciptakan inisiatif digital dengan berbagai program pelatihan yang akan meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia.

Selain itu, kehadiran Kation Technologies Indonesia diharapkan dapat mempercepat transformasi digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air dengan pendekatan yang lebih strategis, serta berpusat pada kebutuhan pegawai (human-centered), beralih dari investasi teknologi ke investasi bisnis yang berpusat pada data untuk pengambilan keputusan dan menentukan pengembalian investasi (ROI) yang jelas dan terukur.

Sementara itu, Andoni Albert, Presiden dan CEO, Kation Technologies Inc., percaya bahwa teknologi dibuat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Oleh karena itu, inisiatif transformasi digital perlu dipandu oleh strategi bisnis yang menjawab kebutuhan semua lapisan struktur organisasi secara inklusif dari atas sampai ke bawah.

“Mendorong perubahan bisnis yang nyata dan efektif membutuhkan dukungan karyawan yang percaya bahwa transformasi digital adalah sarana yang memungkinkan mereka menjadi lebih baik dalam pekerjaannya,” ujar Andoni.

Lebih lanjut, Andoni menjelaskan salah satu layanan yang cocok untuk bisnis di Indonesia, yaitu layanan konsultansi dan mengembangkan sistem dengan teknologi next wave dari solusi suite dan platform terbaik.

1661398946902 compress66

Yusuf Khyber Hasnoputro selaku Presiden Direktur dari Kation Technologies Indonesia bersama Andoni Albert, Presiden dan CEO, Kation Technologies Inc.

Hal itu termasuk aplikasi bisnis seperti Enterprise Resource Planning (ERP), sebuah sistem manajemen terintegrasi untuk operasi bisnis yang efektif dan efisien. UMKM dapat menggunakan ERP untuk mengelola operasi bisnis sehari-hari mulai dari akuntansi, pengadaan, manajemen proyek, manajemen risiko dan kepatuhan, operasi rantai pasokan, Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) untuk mengelola penjualan, layanan pelanggan, layanan yang diajukan, dan operasi proyek.

“Implementasi solusi yang human-centered pada kebutuhan pegawai seperti itu akan mendorong perubahan terukur dalam operasi bisnis. Teknologi hanyalah alat, dan memilih teknologi mana yang tepat, efektif, dan efisien merupakan langkah terakhir dari proses transformasi digital,” jelas Andoni.

Sebagai informasi, pada tahun 2020, Kation Technologies dianugerahi “BIZ Apps Customer Recruit Award: Partner of the Year” selama Microsoft Philippines Partner Awards FY20. Penghargaan ini diberikan kepada mitra Microsoft yang berhasil mempercepat intensitas teknologi dan transformasi digital berkemampuan AI untuk organisasi.

Untuk saat ini, Kation Technologies Indonesia telah memiliki dua klien, antara lain perusahaan minyak dan gas PT. Energi Media Persada Tbk dan penyedia batu alam PT. Batu Hamparan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS