September 21, 2022

Dibanderol Mulai Rp 10.999.000, ASUS ROG Phone 6 Series Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Dibanderol Mulai Rp 10.999.000, ASUS ROG Phone 6 Series Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno –  ASUS Republic of Gamers (ROG) secara resmi meluncurkan ROG Phone 6 Series untuk mendukung para gamer di Indonesia. Bertempat di Pullman Hotel Central Park, ASUS ROG Phone 6 dan ASUS ROG Phone 6 Pro siap menemani para gamer yang membutuhkan smartphone dengan performa super kencang. ASUS ROG Phone 6 Series memang menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

“Hingga saat ini ASUS terus berinovasi mengikuti tren yang ada, termasuk di dunia game dengan smartphone legendaris ASUS ROG Phone Series. ROG Phone 6 Series hadir dengan teknologi untuk para pemenang karena menggunakan prosesor terkencang saat ini yaitu Snapdragon *+ Gen1 Mobile Platform,” kata Davina Larissa, Country Marketing Manager Asus Indonesia.

Smartphone ini memang hadir dengan berbagai fitur dan gear pendukung yang membuat bermain game semakin nyaman. ROG Phone 6 yang hadir dengan opsi warna Storm White dan Phantom Black, serta ROG Phone 6 Pro dengan opsi warna Storm White, diharapkan mampu melayani para gamer di Indonesia dengan permainan tanpa lag.

Salah satu yang menjadi ciri khas adalah ROG Vision. ROG Vision di Asus ROG Phone 6 bisa menampilkan animasi dan mendukung 6 skenario. Layar MOLED HDR10+ dengan ukuran 6,78 inci cukup luas dan detail saat digunakan untuk bermain game. Bahkan, layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka.

ASUS ROG Phone 6 Series

Performa Gaming Buas dan Nyaman

Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 tentunya mampu mendongkrak performa smartphone ini. Dipadukan dengan GPU Adreno 730 serta beberapa opsi memoriRAM LPDDR5 hingga 18GB membuat pengguna tidak perlu khawatir dengan performanya.

ASUS juga mengjadirkan AeroActive Cooler 6 yang dapat melakukan pendinginan dan juga dilenhkapi tambahan tombol untuk gaming. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU.

Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel.

Peluncuran ROG Phone 6 series

Baterainya juga super besar dengan kapasitas 6.000 mAh. Kapasitas ini dibagi dua masing-masing 3.000mAh. Desain ini memberikan beberapa manfaat. Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti.

ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Sementara kamera tampil tidak mau kalah. Hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

ROG Phone 6 Series sudah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui sistem pre-order. ROG Phone 6 tersedia dengan harga Rp.10.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp. 13.999.000 untuk varian 12GB/256GB serta ROG Phone 6 Pro untuk varian 18GB/512GB dengan harga Rp18.999.000.

Selama periode Pre-order dari tanggal 21 September – 31 Oktober 2022, pelanggan berkesempatan mendapatkan item bundling spesial Aero Active Cooler 6 secara gratis dengan jumlah terbatas ditambah dengan perpanjangan 6 bulan ekstra garansi. Pre-order ini tersedia secara eksklusif di: Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan mitra e-commerce eksklusif kami, JD.ID.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS