April 21, 2022

Xiaomi Luncurkan Civi 1S di Cina. Ponsel Kamera Sentris untuk Kaum Hawa

Penulis: Iwan RS
Xiaomi Luncurkan Civi 1S di Cina. Ponsel Kamera Sentris untuk Kaum Hawa  

Mobitekno – Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbaru Civi 1S di pasar Cina. Seri Civi yang banyak dianggap berawal dari kolaborasi Xiaomi dengan Meitu karena mengutamakan desain stylish dan fitur kamera selfie. Dengan kata lain, Civi lebih ditujukan untuk pengguna wanita.

Berbeda dari pendahulunya Civi yang mengandalkan chip Snapdragon 778G, Xiaomi beralih ke chipset yang sedikit lebih kencang, yakni Snapdragon 778G+. Perbedaan hanya ditemui pada kecepatan core utamanya (2.5GHz vs 2.4 GHz), sedangan bagian GPU, ISP, dan kompenen lainnya tetap sama.

Selain Snapdragon 778G+, dapur pacu Civi 1S akan dilengkapi dengan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 12 GB dan internal storage berkapasitas hingga 256 GB.

Civi 1S yang menjalankan Android 12 dan interface MIUI 13 ini akan menggunaan panel layar AMOLED lengkung (curved) 6.55 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 pixels) dan refresh rate 120 Hz. Untuk mengakomodasi kamera depan, panel layarnya mengadopsi desain punch hole di bagian tengah atas layar.

Layarnya yang diproteksi Corning Gorilla Glass 5 juga telah mendukung standar HDR10+ dan Dolby Vision HDR dengan tingkat kecerahan maksimum 950 nits.

Sebagai ponsel kamera sentris, Civi 1S mengusung kamera depan/selfie 32 MP dengan sensor Sony IMX616 yang dapat melakukan fokus objek foto secara otomatis. Kamera depannya juga mengusung teknologi autofocus CyberFocus (Xiaomi CyberDog) yang diperkenalkan pada ponsel flagship Xiaomi 12 Pro.

Untuk kamera utama, Civi 1S mengandalkan tiga sensor kamera yang terdiri dari sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP (FoV 120 derajat) dan sensor makro 2 MP.

Xiaomi Civi 1S masih mengandalkan baterai 4.500 mAh sepeti seri pendahulunya dengan dukungan fast charging 55W. Fitur fast charging ini diklaim dapat mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya dalam 45 menit.

Xiaomi Civi 1S akan dijual di pasar Cina mulai dari harga Rp 5.2 jutaan hingga  Rp 6.5 jutaan (bergantung kapasitas RAM dan storage). Sejauh ini Xiaomi belum menunjukkan indikasi akan meluncurkan ponsel seri Civi di pasar selain Cina.

Tags: , , , ,


COMMENTS