March 19, 2022

Resmikan Diler Baru di Medan, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Model Terbaru E 200 Coupé AMG Line

Penulis: Desmal Andi
Resmikan Diler Baru di Medan, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Model Terbaru E 200 Coupé AMG Line  

Mobitekno – Sebagai bagian penting dari ekspansi jaringan di Sumatera Utara, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meresmikan PT Arista Jaya Abadi sebagai diler resmi mobil penumpang Mercedes-Benz. Berlokasi di Jalan T. Amir Hamzah No. 49, Medan, diler PT Arista Jaya Abadi siap untuk melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz. Bersamaan dengan peresmian diler baru, Mercedes-Benz juga meluncurkan model terbarunya, yaitu E 200 Coupé AMG Line.

PT Arista Jaya Abadi merupakan diler Mercedes-Benz satu-satunya di Medan dan diler pertama di Indonesia yang menerapkan MAR2020, konsep ritel terintegrasi yang menanggapi kebutuhan individual setiap konsumen dan memenuhinya di lingkungan para konsumen. Dengan konsep ini, Mercedes-Benz akan menciptakan kondisi terbaik untuk kegiatan ritel, sekarang dan untuk kedepannya.

Sementara MAR2020 adalah singkatan Bahasa Jerman dari ‘Markenauftritt Retail’ yang diterjemahkan menjadi ‘Penampilan Merek Retail’. Pengalaman merek baru di Mercedes-Benz telah berkembang dalam banyak cara untuk membawa peningkatan pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia: “Hari ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan bangga meresmikan PT Arista Jaya Abadi sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Medan. Penerapan Diler Mercedes-Benz Arista dengan standar MAR2020 menandai perubahan besar dalam cara Mercedes-Benz melakukan pendekatan ritel di Indonesia. Hal ini juga menunjukkan komitmen besar untuk mengukuhkan posisi sebagai luxury brand otomotif di Indonesia. Sesuai Best-Customer-Experience, kami berkomitmen untuk menjangkau dan melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Medan, Sumatera Utara”.

Diler resmi Mercedes-Benz PT Arista Jaya Abadi memiliki luas lahan 2,535 m2 dengan luas showroom 573 m2 dan luas bengkel 630 m2 termasuk 4 work bays. Area showroom menawarkan ruang untuk menampilkan 5 kendaraan secara permanen. Diler Mercedes-Benz PT Arista Jaya Abadi merupakan fasilitas MAR2020 pertama di Indonesia yang menerapkan konsep-konsep berikut:

  • Personal assistance: Setiap konsumen adalah tamu dengan perjalanan masing-masing.
  • Single customer experience for Sales and Customer Services: Setiap konsumen didampingi dengan cara yang sama, apa pun tujuan kunjungan mereka.
  • Seamless and flexible processes: Konsultasi efisien bagi konsumen tersedia kapan pun dan di mana pun, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan setiap konsumen.
  • Using space flexibly: Perubahan topik, merek dan produk dengan cepat.
  • Digitisation: Perangkat, media dan konten digital menawarkan dukungan efisien untuk memperkaya pengalaman konsumen.
  • Modular touchpoints: Touchpoint dengan ukuran, bentuk dan fungsi terukur menjadi dasar dari format fleksibel.
  • Arsitektur ruang pamer baru​

MAR2020 membawa konsep baru dan identitas visual baru. Fasilitas canggih seluas 573 meter persegi ini menawarkan arsitektur kontemporer baru baik di luar maupun di dalam ruangan, dengan eksterior yang menampilkan desain modern dan pergeseran ke digital.

Mercedes Benz Arista Medan 1
Mercedes-Benz Arista Medan

Kemewahan otentik dapat dilihat dan dirasakan di dalam showroom. Desain pencahayaan yang cerdik tidak hanya menekankan kendaraan dalam kecemerlangan teknis dan kreatifnya tetapi juga memberikan suasana kegembiraan, keanggunan dan kedamaian. Untuk alasan ini, suasana hangat yang ramah sengaja disediakan di area di mana pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu.

Lingkungan interior lebih santai dan menarik, memberikan kehangatan dan kenyamanan lounge kelas bisnis. Area bar disediakan untuk diskusi yang lebih santai dan nyaman. Selain itu, mendapatkan akses ke mobil, membuka pintu, dan melihat kendaraan dengan segala kemegahannya jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Perpaduan Budaya Tradisional dan Modern terbaik

Mercedes-Benz mengubah peran antara dunia nyata dan digital dan menyatukan manfaat dari kedua dunia. Salah satu sorotan utama adalah integrasi bentuk komunikasi digital dan analog. Fasilitas baru ini dilengkapi dengan teknologi modern yang memungkinkan integrasi di titik penjualan, dan aset digital seperti layar LED yang mengomunikasikan konten yang relevan dengan cermat dan jelas, menyampaikan informasi dengan cara yang menghibur. Dan melalui kombinasi kontak pribadi dan elemen digital, titik penjualan menjadi titik pengalaman.

2. Choi Duk Jun dan Hartono Sohor
Choi Duk Jun dan Hartono Sohor

Pengunjung akan dapat merasakan merek secara interaktif menggunakan tablet layar sentuh digital untuk mengonfigurasi mobil yang mereka inginkan. Presentasi dan visualisasi produk juga dapat ditampilkan ke layar LED di dinding horizon wall.

Product Expert tersedia untuk menjawab pertanyaan tentang aspek teknis dan memberikan saran praktis tentang cara memanfaatkan fitur kendaraan sepenuhnya, mulai dari layanan konektivitas hingga sistem bantuan mengemudi. Didukung dengan platform media, showroom baru menyediakan tempat di mana pelanggan merasakan Mercedes-Benz secara virtual dan nyata. Ini mencerminkan bahasa desain kemewahan modern yang asli dan membuatnya lebih dapat dinikmati secara intensif di ritel.

Situasi Resepsionis dan Pengalaman Serah Terima Kendaraan baru

Arsitektur merek baru dapat dirasakan bahkan saat memasuki ruang pamer. Pelanggan menerima perawatan yang komprehensif dan kehadiran Star Assistant sebagai tuan rumah dan “wajah pertama” dari merek memastikan suasana yang sangat ramah di resepsionis.

Pengalaman berpusat pada kebutuhan pelanggan, mulai dari melihat kendaraan hingga merasakan fitur-fiturnya, semuanya telah disesuaikan agar lebih mudah dan nyaman. Semuanya dapat dilakukan secara digital untuk melayani pelanggan generasi baru.

Membeli mobil baru adalah proses yang mengasyikkan. Tidak ada yang bisa menandingi aroma unik interior mewah Mercedes-Benz baru, kilap cat murni dan eksplorasi fitur dan inovasi. Ruang pamer yang baru memiliki area serah terima yang melengkapi pengalaman serah terima kendaraan yang luar biasa.

Irawan Gozali, Presiden Direktur, PT Arista Jaya Abadi mengatakan, “Kami sangat bangga dengan peresmian PT Arista Jaya Abadi sebagai diler mobil penumpang Mercedes-Benz terbaru di Medan. Kami akan terus berupaya untuk menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan atau Best-Customer-Experience. Kami juga bangga bisa menjadi fasilitas pertama di Indonesia yang menerapkan MAR2020 serta dipilih sebagai lokasi peluncuran perdana model terbaru Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line. Kami optimis bahwa bisnis Mercedes-Benz di Sumatera Utara, khususnya di Medan, akan terus berkembang dengan pesat.”

Seiring dengan peresmian diler baru, New Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line juga diperkenalkan untuk pertama kalinya di Medan. Coupe sporty ini merupakan salah satu kendaraan utama yang akan dipajang di showroom PT Arista Jaya Abadi, bersama dengan A 200 Sedan, E 300 AMG Line, S 450 Luxury, GLC 200 Night Edition dan GLS 450 4MATIC AMG Line. Selain itu, diler ini juga menyediakan test drive untuk berbagai varian model kendaraan Mercedes-Benz saat acara peresmian, seperti Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dan Mercedes-AMG GT 53 4-door Coupé.

Tags: , , , ,


COMMENTS