December 17, 2022

Dibanderol Mulai Rp1 Jutaan, Jajaran Printer Canon PIXMA G Series Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Muhammad Rizki
Dibanderol Mulai Rp1 Jutaan, Jajaran Printer Canon PIXMA G Series Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Bersamaan dengan peluncuran kamera mirrorless Canon EOS R6 Mark II, PT Datascrip sebagai distributor resmi juga memperkenalkan jajaran printer ink tank terbarunya dengan konfigurasi 4 tinta botol, yaitu PIXMA Ink Efficient G4770, G3770, G2770 dan G1737.

Keempat printer terbaru ini mengandalkan kemampuan cetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, keempat printer baru ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari.

Keunggulan utama dari printer seri G ini adalah pengisian ulang tinta ke dalam tangki yang mudah dan kapasitas tangki tinta yang besar.

Andryan Pranata selaku Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip, mengungkap bahwa kehadiran PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 melengkapi jajaran printer PIXMA Ink Efficient seri G yang merupakan printer ink tank dari Canon. Tentunya untuk seri G terbaru ini dilengkapi dengan beberapa peningkatan performa.

“Mengutamakan produktivitas dan efisiensi, keempat printer ini juga memberikan kemudahan pengguna mulai dari pengoperasian, kemudahan pengisian tinta botol, hingga penggantian maintenance tray yang dapat dilepas secara mandiri tanpa perlu membawa printer ke service center sehingga pengguna lebih efisien secara waktu,” ujarnya.

PIXMA

PIXMA G Series juga dibekali dengan print head berkualitas, sehingga mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

Dilengkapi fitur Economy Mode, pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8.100 halaman dan 7.600 halaman untuk dokumen monokrom. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan.

Soal kecepatan, PIXMA G4770, G3770, G2770 dan G1737 memang bisa diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Hal ini membuat kerja lebih produktif dan efisien. Kecepatan mencetak ini meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G4770 dan G3770

PIXMA G4770 adalah printer multifungsi yang andal untuk kebutuhan print, copy, scan, dan fax. Printer ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 20 lembar. Sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan cetak, copy atau digitalisasi dokumen dalam jumlah banyak.

PIXMA

Cetak, copy, dan scan yang dapat dengan mudah dilakukan dari perangkat smartphone ataupun tablet.

Sementara, bagi pengguna yang tidak terlalu membutuhkan fitur Automatic Document Feeder, PIXMA G3770 dapat menjadi alternatif yang tepat. Kedua printer ini juga dapat dioperasikan secara nirkabel menggunakan Wi-Fi melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY yang intuitif pada perangkat gadget.

Untuk opsi pengaturan lain, pengguna juga bisa mengkonfigurasi pengaturan dan menavigasi menu melalui layar LCD 1,3 inci di bagian muka bodi printer. Dengan pilihan warna merah, putih dan hitam, PIXMA G3770 cocok untuk mempercantik dekorasi interior rumah ataupun ruang kerja menjadi lebih indah.

Dengan adanya konektivitas WiFi, menjadikan G4770 dan G3770 sebagai printer yang cocok untuk digunakan untuk kebutuhan kantoran, karena dapat dihubungkan secara multi user di saat yang bersamaan, tanpa harus terhubung dengan kabel USB.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G2770

PIXMA G2770 dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang memiliki ruang kerja minimalis dengan posisi laptop dan printer ditempatkan di satu stasiun kerja yang sama, sehingga pekerjaan cetak, copy, dan scan dokumen dapat dilakukan melalui koneksi USB.

Dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,2 inci juga makin memudahkan pengguna saat pengoperasian printer.

PIXMA Ink Efficient G1737

Sedangkan, PIXMA G1737 merupakan pilihan ideal bagi pengguna yang hanya membutuhkan printer untuk kegiatan mencetak saja tanpa fungsi tambahan, seperti copy, scan, dan fax.

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan bisa menggunakan Aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Dengan template siap pakai, mengatur tata letak foto, mencetak kartu pos, kolase, kalender, kartu identitas, bahkan kartu nama dapat dibuat dalam hitungan menit. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android OS, Windows dan MacOS.

Aplikasi Easy-Layout Editor untuk platform OS Windows juga mendukung pengeditan dan tata letak konten untuk dokumen, halaman web, dan banyak jenis file lainnya. Tersedia juga fitur Collation Print yang mampu menyatukan file dengan format file yang berbeda, sebelum dikirim sebagai satu dokumen untuk dicetak. Pengguna juga dapat memilih template pilihan tata letak untuk mengatur dan mencetak konten.

Bagi pengguna yang ingin membuat poster atau flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan PosterArtist versi web gratis yang dapat diakses dari mana saja, dan menawarkan fleksibilitas disertai panduan penuh bagi pengguna.

Di aplikasi ini, pengguna dapat memilih berbagai desain, gambar, template, font, clipart, dan ikon yang tersedia pada aplikasi.

PT Datascrip selaku authorised distributor Canon di Indonesia memasarkan keempat printer ink tank tersebut mulai Januari 2023 dengan harga sebagai berikut:

  1. PIXMA Ink Efficient G4770 Rp4.380.000
  2. PIXMA Ink Efficient G3770 Rp3.190.000
  3. PIXMA Ink Efficient G2770 Rp2.530.000
  4. PIXMA Ink Efficient G1737 Rp1.950.000

Untuk tinta botol dari keempat printer tersebut menggunakan seri GI71 dengan harga:

  1. GI71 Pigment Black: Rp138.000
  2. GI71 Cyan: Rp117.000
  3. GI71 Magenta: Rp117.000
  4. GI71 Yellow: Rp117.000

Maintenance Tray/maintenance cartridge (MC-G02): Rp121.000

Tags: , , , , , ,


COMMENTS