October 13, 2022

Jelacah Ilmu dari Acer Telah Rangkul Banyak Pengajar dari Sabang Hingga Merauke

Penulis: Desmal Andi
Jelacah Ilmu dari Acer Telah Rangkul Banyak Pengajar dari Sabang Hingga Merauke  

Mobitekno – Dunia pendidikan di Indonesia harus terus dikembangkan agar bisa tercipta suasana belajar dan mengajar yang menyenangkan, lebih mudah, dan dapat diakses dari mana saja. Inilah yang turut diperhatikan Acer Indonesia yang selalu setia mendukung dunia edukasi di Indonesia sejak lama. Acer Indonesia sangat mendukung transformasi digital di sektor pendidikan ini agar para pengajar atau guru bisa mengikuti zaman dan bisa menyerap bahan-bahan pelajaran dengan lebih mudah dan cepat.

Untuk mendukukung hal ini, Acer memiliki sebuah platform digital untuk para pengajar di Indonesia, yang dinamakan Jelajah Ilmu. Karena sifatnya digital, platform ini pun bisa diakses dari mana saja. Bahkan di dalamnya tersedia banyak modul pembelajaran yang siap digunakan oleh pengajar.

“Pendidikan adalah hal yang paling dasar dalam kehidupan berbangsa karena lewat pendidikan kehidupan bisa menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, Acer siap mendukung sektor pendidikan di Indonesia terutama dalam hal transformasi digital dengan memberikan pelatihan-pelatihan terhadap para pengajar di seluruh Indonesia sehingga mereka siap menghadapi zaman digital ini. pelatihan-pelatihan ini kami satukan dalam sebuah wadah yang kami namakan Jelajah Ilmu,” ujar Herbert Ang, President Director Acer Indonesia.

WhatsApp Image 2022 10 13 at 10.35.52 PM
Herbert Ang

Herbert Ang juga menambahkan bahwa Jelajah Ilmu merupakan wadah untuk melakukan pelatihan kepada guru-guru hingga kepala sekolah. Dengan begitu mereka bisa membentuk ekosistem digital yang baik di sekolahnya, termasuk dengan manajemennya.

Tidak hanya pelatihan saja yang dipedulikan Acer. Setelah mendapatkan pelatihan, tentunya akan dilanjutkan dengan praktik nyata di sekolah-sekolah mereka. Acer pun mendukung hal ini dengan mengadakansebuah penghargaan dengan nama Acer Smart School Award. Dengan award ini, Acer berharap bisa tercipta sekolah-sekolah inspiratif.

Acer sendiri juga memuliki empat pilar dalam mendukung hal ini, yaitu Human Resource, Platform, perangkat, dan Security. Semuanya akan saling mendukung guna tercipta sistem pendidikan digital yang baik di sekolah-sekolah.

Dalam jelajah Ilmu sendiri, Acer telah menyediakan banyak modul untuk para guru, mulai dari sistem administrasi pembelajaran, platform bank soal dan ujian, tatap muka dan kelas online, hingga ebook dengan kurikulum terupdate di Indonesia.

Sementara dari sisi perangkat, Acer pun telah siap dalam mendukung Jelajah Ilmu tadi. Mulai dari perangkat laptop, PC Desktop, monitor, proyektor, hingga server siap digunakan sekolah untuk membuat sebuah ekosistem digital yang baik dalam sekolah mereka. Menariknya, produk-produk yang mendukung dunia pendidikan ini merupakan produk TKDN terlengkap. Salah satu produk yang mendukung hal ini adalah Acer Chromebook Series. Mulai dari Chromebook C733, Chromebook Tuch CB311-9HT, hingga  Chromebook R752T-R Convertible siap digunakan untuk platform ini. Selain itu ada juga produk laptop seperti Acer travelMate P214 dan travelMate P414.

Untuk Desktop, Acer Veriton Series siap menjadi perangkat penunjang pendidikan, mulai dari model Mini PC, X Model, M Model, hingga All-in-One.

Denfan dukungan seperti ini Acer berharap Indonesia bisa menjadi negara yang maju dalam sektor pendidikan berkat penerapan paltform digital yang dimulai dari para kepala sekolah dan pengajar.

Tags: , , , ,


COMMENTS