May 12, 2022

Intel Vision 2022 Perkenalkan Berbagai Solusi Masa Depan dari Intel untuk Kelancaran Berbisnis

Penulis: Desmal Andi
Intel Vision 2022 Perkenalkan Berbagai Solusi Masa Depan dari Intel untuk Kelancaran Berbisnis  

Mobitekno – Ajang Intel Vision 2022 yang dibuka pada tanggal 10 Mei 2022, menjadi momen bagi Intel untuk menginformasikan berbagai kemajuan yang dicapai Intel, terutama di bidang silikon, software, dan layanan. Intel Vision 2022 juga menjadi ajang untuk menunjukkan bagaimana Intel telah menyatukan teknologi dan ekosiste, yang bisa memberikan nilai bisnis bagi para pelanggannya, terutama untuk masa kesiapan di masa depan.

Di antara manfaat yang ditunjukkan oleh berbagai contoh pengaplikasian nyata adalah peningkatan hasil dan insight bisnis, pengurangan total cost of ownership, percepatan time-to-market dan value, serta dampak global yang positif.

“Kita berada di pasar global paling dinamis dalam sepanjang hidup kita. Tantangan yang dihadapi perusahaan-perusahaan saat ini sangat kompleks dan saling berhubungan, dan kesuksesan bergantung pada kemampuan mereka untuk secara cepat mengadopsi dan memaksimalkan teknologi dan infrastruktur yang terdepan,” kata CEO Intel, Pat Gelsinger. “Hari ini, kami sangat antusias untuk berbagi tentang bagaimana kami menerapkan skala, sumber daya, dan keajaiban silikon, software, dan layanan kami untuk membantu para pelanggan dan mitra mempercepat transformasi digital di lingkungan yang kompleks ini,” lanjut Gelsinger.

Pat Gelsinger

Usaha Intel dalam Mendorong Transformasi Digital

Salah satu tujuan dari peningkatan teknologi silikon, software, dan layanan adalah untuk mendorong berbagai perusahaan melakukan transformasi digital dengan segera. Teknologi superpower yang mencakup artificial intelligence, ubiquitous computing, pervasive connectivity, dan infrastruktur cloud-to-edge, telah memicu permintaan terhadap semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya dan ini akan membuka berbagai kemungkinan yang tak terbatas, mulai dari tenaga kerja yang benar-benar hybrid hingga pengalaman imersif yang benar-benar baru.

Masalah-masalah yang ada pada perusahaan saat ini, diharapkan bisa diselesaikan dengan solusi-solusi yang diberikan Intel pada Intel Vision 2022 ini.

Prosesor Habana Gaudi2:

Prosesor Gaudi digunakan untuk pelatihan deep learning AI level tertinggi dan dikenal karena kemampuannya untuk membuat pelanggan melatih lebih banyak namun dengan biaya yang lebih sedikit. Diluncurkan hari ini, Habana Gaudi2 dan akselerator Greco AI dibangun pada satu software stack tunggal, Synapse AI, yang mendukung arsitektur yang berbeda-beda secara mudah, memungkinkan end-user untuk memanfaatkan kinerja dan efisiensi prosesor ini. Selain itu, Gaudi2 memberikan performa pelatihan AI untuk key vision dan NLP workload dua kali lebih baik dibandingkan dengan teknologi berbasis A100 di pasar saat ini

Intel Xeon Scalable Generasi ke-4, Bikin standar baru untuk performa modern

Prosesor 4th Gen Intel Xeon Scalable menyajikan kinerja keseluruhan yang luar biasa, akan mendukung DDR5, PCIe Gen5, dan CXL 1.1. dan diperlengkapi dengan akselerator terintegrasi yang baru, yang menghasilkan kinerja hingga 30x lebih baik versus generasi sebelumnya, melalui pengoptimalan software dan hardware untuk beban kerja AI.

Prosesor Intel Core HX Terbaru Gen 12 untuk pekerjaan hybrid

Prosesor ini dirancang bagi para profesional yang membutuhkan kinerja dan fleksibilitas maksimal untuk bekerja di lingkungan hybrid, dan dengan hingga 16 core dan clock speed hingga 5GHz, prosesor Intel Core i9-12900HX adalah platform mobile workstation terbaik di dunia.

12th Gen Intel Core HX processors

Project Apollo:

Ini adalah sebuah program yang akan memberikan lebih dari 30 kit solusi AI open-source kepada perusahaan-perusahaan. Kit Project Apollo ini dirancang secara optimal untuk membuat AI lebih mudah diakses oleh para pelanggan di lingkungan on-premise, cloud, dan edge. Kit Project Apollo pertama akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Roadmap IPU untuk kesiapan data center masa depan

Intel meluncurkan roadmap IPU hingga tahun 2026, menampilkan platform arsitektur FPGA + Intel terbaru (dengan code name Hot Springs Canyon) dan Mount Morgan (MMG) ASIC, serta produk 800GB generasi terbaru. IPU adalah produk khusus dengan akselerasi yang diperkuat untuk kebutuhan komputasi infrastruktur, sehingga memungkinkan bisnis menyelesaikan tugas-tugas dan memecahkan berbagai masalah dengan cepat.

Data Center GPU Intel

Dengan code-name Arctic Sound-M (ATS-M), ini adalah discrete GPU pertama di industri dengan encoder hardware AV1. ATS-M adalah GPU serbaguna dengan kualitas dan kinerja transcode terdepan, yang menargetkan 150 trillion operations per second (TOPS). Para developer akan dapat dengan mudah mendesain ATS-M dengan sebuah open software stack melalui oneAPI. ATS-M akan tersedia dalam dua form factor dan lebih dari 15 system design dari mitra termasuk Dell Technologies, Supermicro, Cisco, HPE, Inspur dan H3C. Solusi ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2022.

 

Tags: , , ,


COMMENTS