April 19, 2024

April 2024, Intel Tunjuk Pemimpin Bisnis Baru untuk APJ dan India

Penulis: Desmal Andi
April 2024, Intel Tunjuk Pemimpin Bisnis Baru untuk APJ dan India  

Mobitekno – Intel Corporation baru daja mengumumkan penunjukan pemimpin baru untuk Sales, Marketing, dan Communications Group (SMG) di wilayah Asia Pasifik dan Jepang (APJ) serta India. Hal ini dilakukan Intel sebagai bagian dari upaya transformasi yang sedang berlangsung. Tugas yang diemban pemimpin baru ini akan berlaku efektif segera. Hans Chuang telah ditunjuk sebagai General Manager of SMG Asia Pacific and Japan (APJ).

Hans akan bertanggung jawab atas keseluruhan bisnis Intel di wilayah APJ, termasuk mendorong pertumbuhan pendapatan, engagement dengan ekosistem lokal, dan memperkuat hubungan dengan pelanggan dan mitra. Hans memiliki gelar B.S. di Teknik Elektro dari University of British Columbia dan MBA dari McGill University.

“Perusahaan ini sedang bertransformasi, dan saya sangat antusias untuk memimpin pertumbuhan dan inovasi perusahaan di APJ, salah satu wilayah yang paling beragam dan paling cepat berkembang bagi Intel,” ujar Hans.

Intel
Hans Chuang

Strategi Pemasaran Intel

Pada bulan Maret tahun ini, Intel memisahkan India sebagai wilayah tersendiri dalam struktur organisasi SMG, untuk memanfaatkan pertumbuhan dan peluang bisnis yang pesat di negara tersebut. Santhosh Viswanathan, VP and MD India region akan memimpin wilayah yang baru dibentuk ini, dengan memanfaatkan keahliannya untuk mendorong value dan fokus pada pelanggan.

“Kami melihat peluang bisnis yang sangat besar dan momentum yang terus bertumbuh di India. Dengan membuat wilayah terpisah, kami memungkinkan tim, termasuk basis engineering kami yang kuat di India, untuk bekerja sama dengan para pelanggan. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi kami di India,” kata Santhosh.

Intel
Santhosh Viswanathan

Santhosh memiliki gelar sarjana di Teknik Industri dan Manajemen serta gelar master di administrasi bisnis.

Baik Hans maupun Santhosh memiliki jejak dan pengalaman kepemimpinan yang ekstensif di perusahaan ini. Penunjukan mereka sebagai pemimpin organisasi SMG Intel di APJ dan India, mencerminkan fokus strategis Intel dalam menyelaraskan struktur organisasi dengan dinamika pasar yang terus berkembang. Dengan memanfaatkan talenta kepemimpinan internalnya, perusahaan teknologi ini ingin meningkatkan daya tanggap dan efektivitasnya dalam menangani peluang dan tantangan unik di setiap wilayah, serta meraih kesuksesan yang berkelanjutan di pasar-pasar yang sedang berkembang ini.

Intel Vision 2024

Tags: ,


COMMENTS