April 2, 2024

Intel Umumkan Program Baru Hingga 2025 untuk Pengembang Software dan Vendor Hardware AI PC

Penulis: Desmal Andi
Intel Umumkan Program Baru Hingga 2025 untuk Pengembang Software dan Vendor Hardware AI PC  

Mobitekno – Intel, perusahaan teknologi global, telah mengumumkan ekspansi AI PC Acceleration Program yang bertujuan untuk memperluas dukungan bagi pengembang software dan vendor hardware independen. Inisiatif baru ini mencakup AI PC Developer Program dan penambahan Independent Hardware Vendors (IHV) ke dalam program yang sudah ada. Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk mengoptimalkan penggunaan AI di lebih dari 100 juta PC berbasis Intel hingga tahun 2025.

Carla Rodriguez, Vice President and General Manager of Client Software Ecosystem Enabling Intel, menyatakan, “Kami memperluas jangkauan kami untuk melampaui ISV besar dan berinteraksi dengan pemain skala kecil dan menengah serta calon pengembang. Kami bertujuan untuk mendorong pengalaman tanpa hambatan dengan menawarkan serangkaian tool termasuk AI-ready Developer Kit terbaru.”

AI PC Developer Program

AI PC Developer Program didesain khusus untuk pengembang software dan Independent Software Vendors (ISVs) dengan tujuan menyediakan alat, alur kerja, kerangka kerja deployment AI, dan kits pengembang. Program ini juga memberikan akses ke hardware terbaru yang dilengkapi dengan prosesor Core Ultra. Halaman sumber daya pengembang yang diperbarui ini menjadi one-stop shop bagi para pengembang untuk mengakses AI PC, toolkits yang berfokus pada client, dokumentasi, dan pelatihan.

Pengembang yang mengikuti program ini akan dapat memanfaatkan teknologi prosesor Core Ultra untuk memaksimalkan performa aplikasi AI dan machine learning (ML), serta mempercepat pengembangan use case baru.

Intel Core Ultra

Independent Hardware Vendors (IHV) dalam AI PC Acceleration Program

Perusahaan ini juga telah menambahkan Independent Hardware Vendors ke dalam AI PC Acceleration Program. Hal ini tentunya bisa memberikan peluang bagi IHV untuk mempersiapkan, mengoptimalkan, dan memungkinkan hardware mereka untuk menjalankan Intel AI PC. Mitra yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan akses ke Open Labs Intel, dukungan teknis, dan co-engineering sejak awal fase pengembangan solusi hardware dan platform mereka.

Matt King, Senior Director, Client Hardware Ecosystem, Intel, mengatakan, “Kami telah memasukkan 150 vendor hardware dari seluruh dunia ke dalam AI PC Accelerator Program kami. Kami sangat bersemangat untuk memperluas jangkauan solusi hardware dan software inovatif kami.”

Hal ini penting dilakukan mengingat AI diperkirakan akan mengubah banyak aspek kehidupan manusia, termasuk cara kerja, belajar, terhubung, dan berkreasi. Dengan software dan hardware yang dioptimalkan oleh Intel, semua orang dapat memanfaatkan manfaat dari AI dengan AI PC. Intel berkolaborasi di ekosistem yang luas dan terbuka untuk memberikan performa yang ditingkatkan, produktivitas, inovasi, dan kreativitas.

Intel
AI PC Developer Program

Keuntungan yang Diberikan

1. Kompatibilitas yang Lebih Baik: Pengembang dapat memastikan bahwa software dan aplikasi mereka berjalan mulus di prosesor terbaru, meningkatkan kompatibilitas dan pengalaman pengguna.

2. Optimasi Performa: Mengoptimalkan software untuk arsitektur hardware yang spesifik di awal siklus pengembangan meningkatkan performa dan efisiensi.

3. Peluang Pasar yang Luas dan Skala Global: Kolaborasi dengan Intel dan ekosistemnya memberikan peluang untuk memasuki pasar baru dan memenangkan persaingan di berbagai industri.

Saat ini, perusahaan telah menghadirkan lebih dari 300 fitur AI terakselerasi ke pasar hingga tahun 2024 dengan prosesor Intel Core Ultra dalam 230 desain dari 12 original equipment manufacturer global.

Tentang AI PC Acceleration Program

Program ini bertujuan untuk menghubungkan IHV dan ISV dengan sumber daya Intel, termasuk toolchain kecerdasan buatan, pelatihan, co-engineering, optimasi software dan hardware, serta peluang penjualan.

Hingga saat ini, perusahaan teknologi ini terus berkomitmen untuk mendorong inovasi dalam era AI PC, bekerjasama dengan pengembang dan vendor hardware untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan lebih canggih. Bergabunglah dengan Intel dalam perjalanan ini untuk mengakselerasi inovasi dan memanfaatkan potensi penuh dari AI PC.

Intel Core Ultra
Intel Core Ultra
Tags: ,


COMMENTS