March 1, 2024

Tingkatkan Pengalaman PC AI bagi Bisnis, Intel Perkenalkan Platform Baru di Ajang MWC 2024

Penulis: Rizki R
Tingkatkan Pengalaman PC AI bagi Bisnis, Intel Perkenalkan Platform Baru di Ajang MWC 2024  

Mobitekno – Pada acara Mobile World Congress (MWC) tahun ini, Intel memperluas manfaat PC AI  bagi pelanggan komersial dengan peluncuran platform Intel vPro® yang baru. Platform ini menawarkan berbagai fitur terbaru yang ditingkatkan pada prosesor Intel® Core™ Ultra dan kehadiran Intel® Arc™ GPU bawaan, serta prosesor 14th Gen Intel® Core™.

Dengan lebih dari 100 desain notebook, 2-in-1, desktop, dan desain workstation kelas entry dari berbagai mitra seperti Acer, ASUS, Dell Technologies, hingga Samsung, Intel bertujuan untuk menghadirkan pengalaman PC AI yang baru bagi enterprise, UKM, sektor publik, termasuk pendidikan, dan edge computing.

Menurut David Feng, Vice President Client Computing Group dan General Manager Client Segments di Intel, platform baru ini akan meningkatkan standar produktivitas, keamanan, pengelolaan, dan stabilitas. Dengan adanya lebih dari 100 vendor software, dukungan Windows 11, dan fitur Copilot, Intel berusaha menjadikan tahun 2024 sebagai waktu yang ideal untuk memperbarui perangkat bisnis dan bersiap menjadi AI ready.

PC AI Intel

Prosesor Pendukung PC AI untuk Bisnis

Prosesor Intel Core Ultra menyajikan performa terdepan, efisiensi daya yang lebih baik, dan Intel Arc GPU bawaan. Dengan kemampuan akselerasi AI yang merata di seluruh CPU, GPU, dan NPU yang baru, PC komersial berbasis Intel Core Ultra mendukung aplikasi sehari-hari serta membuka era baru pengalaman AI yang tak terputus.

Intel Arc GPU bawaan terbaru menghadirkan performa grafis dua kali lipat lebih baik dari generasi sebelumnya dan fitur canggih seperti AI dan ray tracing. Dukungan dari workstation graphic driver Intel Arc Pro yang sudah OEM-enabled akan meningkatkan optimasi performa pada berbagai software kreatif, desain, dan engineering.

Sementara itu, prosesor Intel Core 14th Gen memperluas portofolio komersial dengan menjalankan jajaran desktop dan workstation kelas entry level. Dengan arsitektur performance hybrid, teknologi Intel® Thread Director, dan Intel® Dynamic Tuning Technology, prosesor ini menawarkan performa optimal, efisiensi energi, dan pengalaman pengguna yang superior.

Platform Intel vPro yang Baru

Intel vPRO

Platform Intel vPro memastikan fondasi yang produktif, aman, bisa dikelola, dan stabil untuk komputasi client komersial. Fitur-fitur seperti Intel® Threat Detection Technology, Intel® Device Discovery, Intel® Device Health, dan Stable IT Program menawarkan peningkatan signifikan dalam produktivitas, keamanan, pengelolaan, dan stabilitas.

Keuntungan tambahan dari platform Intel vPro meliputi keberlanjutan di semua siklus hidup produk PC dan penghematan emisi karbon yang signifikan. Dengan 94% perangkat Intel vPro memiliki sertifikasi EPEAT Silver atau lebih baik, serta kemampuan perbaikan jarak jauh yang menghemat emisi karbon, Intel memberikan solusi yang ramah lingkungan dan ekonomis.

Pentingnya PC AI untuk Bisnis

Internet bisnis
jaringan juga harus baik untuk melakukan bisnis dengan perantara internet

PC AI membawa perubahan mendasar dalam penggunaan PC di lingkungan bisnis, meningkatkan pengalaman pengguna dan produktivitas secara global. Sebagai bagian dari Intel PC AI Acceleration Program, lebih dari 300 fitur terakselerasi AI akan dioptimalkan untuk berjalan dengan performa terbaik pada produk Intel, menghadirkan kolaborasi yang lebih efektif, produktivitas yang lebih tinggi, serta aksesibilitas yang lebih baik.

Ketersediaan generasi baru grafis Intel Arc Pro bawaan memberikan solusi yang responsif dan unggul bagi pekerja modern dalam pasar workstation profesional. Kerja sama erat antara Intel dan Microsoft juga memastikan pengalaman yang lebih produktif, kreatif, dan aman melalui Windows 11, Microsoft Teams, dan Copilot. Dengan demikian, peluncuran platform Intel vPro yang baru membuka peluang baru bagi perusahaan untuk memanfaatkan teknologi terkini dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keamanan di lingkungan kerja mereka.



COMMENTS