April 12, 2022

Segera Ramaikan Ponsel Terjangkau di Tanah Air, Ini Prediksi Spesifikasi Redmi 10C

Penulis: Iwan RS
Segera Ramaikan Ponsel Terjangkau di Tanah Air, Ini Prediksi Spesifikasi Redmi 10C  

Mobitekno – Inflasi yang berdampak naiknya harga barang /sembako membuat produsen mulai menyiasatinya dengan menawarkan ponsel terjangkau di Indonesia. Pasar ponsel terjangkau selalu menarik konsumen karena menawarkan spesifikasi baru tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam.

Xiaomi Indonesia merupakan produsen ponsel yang selalu konsisten menawarkan ponsel terjangkau untuk konsumen Indonesia melalui mereka Redmi. Setelah dirilis di negara Nigeria, ponsel Redmi 10C dipastikan akan hadir di Indonesia.

Ponsel entry level diposiskan menjadi penerus dari ponsel terjangkau sebelumnya, Redmi 9C. Ponsel yang diklaim Xiaomi akan dibanderol dengan harga sejutaan (baca: di bawah Rp 2 juta) di Indonesia rencananya akan mulai dipasarkan tanggal 18 April 2022. Acara peluncurannya akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia mulai pukul 12.00 WIB.

Melalui akun resminya di Twitter (@XiaomiIndonesia), Xiaomi Indonesia mengumumkan akan datangnya “si Hape Jagoan, Redmi 10C, si Chipset Cepet Harga Sejutaan!.

Berdasarkan foto yang dibagikan melalui tweet, terlihat desain belakang ponselnya terlihat mirip dengan Redmi 10C versi Nigeria. Mengingat Xiaomi belum membagikan spesifikasi dan dan fitur detailnya, belum dapat dipastikan apakan Redmi 10C versi Indonesai akan identik atau berbeda dengan versi Nigeria.

Sebagai informasi, Redmi 10C yang dijual di Nigeria hadir dengan layar waterdrop 6,71 inci (HD+, 720×1.600 piksel). Cover belakang ponsel akan menggunakan material yang tidak licin saat digenggam. Adapun modul kamera berdesain kotak yang terdiri dari dua kamera, satu LED flash. dan sensor sidik jari.

Redmi 10C versi Nigeria akan diperkuat dengan chipset octa-core Snapdragon 680 (4 core Kryo 265 Gold 2.4 GHz dan 4 core Kryo 265 Silver 1.9 GHz, dengan GPU Adreno 610). Chipset ini akan dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Kapasitas memori internal Redmi 10C dapat diperbesar melalui slot kartu microSD yang tersedia di dalamnya.

Di sektor kamera, handset ini memiliki pengaturan dua kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera depannya sendiri beresolusi 5 MP.

Ponsel ini akan mengandalkan baterai 5.000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W menggunakan kabel USB-C.

Di Nigeria, Redmi 10C varian 4GB/64 GB ditawarkan seharga Rp 2.6 jutaan, sedangkan varian 4GB/128 GB seharga Rp 3 jutaan. Berapa harga Xiaomi Redmi 10C di Indonesia yang dipromosikan akan dijual seharga sejutaan? Menarik untuk ditunggu nanti pada tanggal 18 April.

Tags: , , , , ,


COMMENTS