February 3, 2023

Masih Suasana Resesi, Xiaomi Siapkan Ponsel ‘Murah’ Redmi A2 Series. Pasar Indonesia Juga Bakal Kebagian

Penulis: Iwan RS
Masih Suasana Resesi, Xiaomi Siapkan Ponsel ‘Murah’ Redmi A2 Series. Pasar Indonesia Juga Bakal Kebagian  

Mobitekno – Xiaomi sedang bersiap merilis ponsel terjangkau pertamanya di tahun 2023, yakni Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Sesuai namanya, kedua perangkat ini akan hadir sebagai penerus dari ponsel Redmi A1 dan Redmi A1 Plus.

Informasi ini dibocorkan oleh Mukul Sharma (@stufflistings) melalui Twitter yang menyatkan bahwa Redmi A2 dan A2 Plus sudah masuk tahap produksi yang menandakan jadawal peluncurannya akan segera tiba.

Menurut laporan Gizchina, kedua ponsel yang kabarnya dibanderol dengan harga sejutaan ini akan diluncurkan di beberapa negara, dimulai dari wilayah Eropa lalu kemudian di India dan negara asia lainnya.

Hingga kini belum diketahui pasti spesifikasi Redmi A2 series. Namun, seperti halnya Redmi A1 yang resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2022 lalu, spesifikasi penerusnya diprediksi membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya.

Redmi A2 series 02

Baik Redmi A1 dan Redmi A1 Plus memiliki spesifikasi yang hampir identik. Pebedaan hanya ditemui pada sensor sidik jari (fingerprint) yang hanya diusung Redmi A1 Plus sebagai model tertinggi.

Baik Redmi A1 dan Redmi A1 Plus diperkuat chipset MediaTek Helio A22 (2,0 GHz) dengan opsi RAM (LPDDR4x) dan storage eMMC 5.1 (2/32 GB dan 3/32 GB). Keduanya juga dibekali layar IPS LCD 6.52 inci (FHD+) dengan desain poni water drop untuk kamera selfie 5 MP.

Redmi A1 dan A1 Plus juga dilengkapi dua kamera belakang masing-masing kamera utama 8 MP dan kamera depth sensor 0.08 MP. Sedangkan baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 10W namun masing menggunakan konektor USB 2.0.

Selain di India, belum diketahui pasti di negara mana saja Xiaomi akan memasarkan Redmi A2. Namun, ada kemungkinan Redmi A2 juga akan hadir di Indonesia. Indikasi muncul lantaran sebuah model smartphone Xiaomi (23028RN4DG), terdaftar di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Redmi A2 series 03

Tags: , , , , ,


COMMENTS