June 9, 2022

Dukung Ekonomi Digital Indonesia, Tech Mahindra Lakukan Kerja Sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison

Penulis: Desmal Andi
Dukung Ekonomi Digital Indonesia, Tech Mahindra Lakukan Kerja Sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison  

Mobitekno – Kerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison yang dilakukan Tech Mahindra pada hari ini dilakukan guna mengeksplorasi prospek pengembangan bisnis dan solusi digital yang inovatif di tingkat perusahaan untuk seluruh industri 4.0, cloud, keamanan, dan jaringan 5G. tech Mahindra sendiri selama ini dikenal sebagai penyedia layanan dan solusi transformasi digital, konsultasi, dan re-engineering bisnis yang sudah dikenal di dunia.

“Indonesia adalah salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, dan kami melihat potensi besar dalam hal adopsi teknologi baru. Kerja sama kami dengan IOH akan membantu kami dalam memperluas portofolio digital kami di pasar dan akan membuka peluang bagi kami di seluruh industri dan sektor untuk meningkatkan produktivitas serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui platform dan solusi era baru yang didukung secara digital,” ujar CP Gurnani, Managing Director & Chief Executive Officer, Tech Mahindra.

Dengan adanya kolaborasi kedua perusahaan ini, diharapkan bisa mempererat hubungan yang sudah terjalin lama di antara kedua perusahaan ini. Apalagi kemampuan Tech Mahindra seperti dalam bidang IoT, data analytics, & security, cloud, industry 4.0, 5G, system integration, dan IT & network manage service sudah banyak diakui banyak perusahaan. Oleh sebab itu, dipadukan dengan kemampuan yang dimiliki Indosat Ooredoo Hutchison, seperti jaringan 5G ready, SDWAN, Data Analytics, Security, Cloud Services, dan IoT, tentunya akan semakin menyempurnakan dan memperkuat peta jalan digital Indonesia.

“IOH berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Dengan semangat itu, kami senang dapat bermitra dengan Tech Mahindra, penyedia transformasi digital terkemuka, untuk mempercepat agenda transformasi dan ekonomi digital Indonesia. Kerja sama ini juga menandai tonggak sejarah IOH yang terus bermitra dengan pemain global dan memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan operasi bisnis para pelanggan korporat,” kata Vikram Sinha, president Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

WhatsApp Image 2022 06 09 at 1.22.23 PM
Kolaborasi Tech Mahindra dan Indosat Ooredoo Hutchison untuk gali pengembangan bisnis dan solusi digital yang inovatif di tingkat perusahaan

Adanya kerja sama ini juga semakin menguatkan pertumbuhan IOH yang terjadi setelah proses merger pada Januari lalu. Perusahaan bahkan telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan yang solid mengungguli industri selama tiga tahun berturut-turut sejak 2019. Entitas baru ini juga memiliki basis pelanggan yang sehat sekitar 95 juta pelanggan, dengan lebih dari 120 ribu BTS 4G di seluruh negeri, menjadikannya perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia.

Pada tahun 2021 kemarin, perusahaan juga telah meluncurkan layanan 5G di lima kota, yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. Langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dan menjadi pelopor revolusi 5G di Indonesia. IOH melanjutkan komitmennya dalam mendukung misi Pemerintah untuk memenuhi jangkauan 4G di seluruh Indonesia melalui penguatan infrastruktur jaringan mobile internet berupa penggelaran tambahan 11.400 site baru dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025.

Kerja sama ini juga sejalan dengan kerangka kerja NXT.NOWTM milik Tech Mahindra, yang bertujuan untuk meningkatkan ‘Pengalaman Berpusat pada Manusia’, dan berfokus pada investasi dalam teknologi dan solusi baru yang memungkinkan transformasi digital dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Tags: , , ,


COMMENTS