July 8, 2022

Belum Dirilis, Ini Beberapa Spesifikasi Menarik ASUS Zenfone 9 Berdasarkan Bocoran Video Promosi

Penulis: Iwan RS
Belum Dirilis, Ini Beberapa Spesifikasi Menarik ASUS Zenfone 9 Berdasarkan Bocoran Video Promosi  

Mobitekno – ASUS baru saja mengumumkan kehadiran ponsel gaming andalannya ROG Phone 6 secara global. Seperti produsen pada umumnya, ponsel ASUS seri lainnya juga menunggu giliran diperkenalkan. Satu seri yang sempat diketahui penampakannya lewat video promosi yang bocor adalah Zenfone 9.

Video promo resmi di ponsel Zenfone 9 sempat ‘terlanjur’ dipublikasikan di kanal YouTube Asus sebelum jadwal resmi pengumumannya. Meski video promosi tersebut sudah dicabut saat ini, informasinya sudah terlanjur diketahui oleh publik. Belum diketahui pasti, apakah penayangan video promosi sebelum jadwal resmi tersebut disengaja atau tidak oleh ASUS.

Asus Zenfone 9 02

Asus Zenfone 9 03

Seperti yang dilaporkan Techgoing, ASUS Zenfone 9 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang sama seperti pada ROG Phone 6. Perbedaan ditemukan pada ukuran dan jenis panel layar Zenfone 9 yang mengadopsi AMOLED 5,9 inci dengan refresh rate 120Hz. Diketahui, ROG Phone 6 berlayar AMOLED 6,78 inci dengan refres rate 165Hz.

Zenfone 9 yang ditenagai baterai 4300mAhdengan mengandalkan kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 yang didukung stabilisasi gimbal hybrid 6-axis. Belum diketahui detail tentang kamera lainnya di belakang atau kamera selfie di punch hole layarnya yang berada di sudut kiri atas.

Asus Zenfone 9 05

Asus Zenfone 9 04

Detail menarik lainnya tentang ASUS Zenfone 9 adalah masih adanya jack audio 3.5mm yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh ponsel modern, termasuk letaknya di sisi atas layar. Ponsel yang sudah berstandar IP68 (anti debu dan air pada kedalaman tertentu) ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang berarti juga cocok digunakan untuk multimedia dan gaming.

Tidak ketinggalan adanya tombol daya (power) dan sensor sidik jari ZenTouch yang berada di sisi samping (side mounted fingerprint sensor) yang mendukung kontrol gerakan (gesture control). Ini berarti ada dukungan untuk menggulirkan layar ke atas atau ke bawah melalui tombol. Fitur yang praktis dan berguna bagi pengguna dalam bernavigasi di halaman web.

Asus Zenfone 9 06

Asus Zenfone 9 07

Video juga mengungkapkan bahwa Asus mungkin akan menawarkan beberapa aksesori, seperti smart backup mount dan casing ponsel Connex yang dileangpai dengan penyangga (kickstand atau card holder.

Secara keseluruhan, ASUS Zenfone 9 terlihat cukup menjanjikan. Meskipun bebeapa pengguna mungkin akan mempertanyakan layarnya yang lebih kecil dari enam inci dan adanya jack audio 3,5 mm. Kita tunggu saja informasi menarik lainnya setelah ASUS secara resmi mengumumkan ponsel tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS