February 6, 2022

Hampir Satu Dekade Rilis, Rockstar Games Pastikan Versi Terbaru GTA VI Sedang Dalam Pengembangan

Penulis: Iwan RS
Hampir Satu Dekade Rilis, Rockstar Games Pastikan Versi Terbaru GTA VI Sedang Dalam Pengembangan  

Mobitekno –¬†Game popular Grand Theft Auto V pertama dirilis pada September 2013. Ini berarti game action-adventure¬†yang tersedia di berbagai platform (kecuali mobile platform) sudah hampir satu dekade belum di-upgrade ke versi baru oleh pengembangnya Rockstar North.

Menyadari animo gamer terhadap kelanjutan dari GTA series, Rockstar Games sebagai publisher GTA memberikan konfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan penerus GTA V melalui akun Twitter resminya (@RockstarGames).

Grand Theft Auto (GTA) merupakan franchise game paling populer dari Rockstar Games. Sejauh ini, terdapat tujuh game GTA, empat game spin-off, dan empat expansion. Hingga kini, rilis terakhirnya, GTA V, telah terjual hingga 155 juta unit di seluruh dunia.

Selain populer, game yang dimainkan dari perspektif third-person atau first-person ini juga mengundang kontroversial karena mengandung banyak unsur kekerasan dan mengajarkan hal-hal negatif lainnya.

Meski demikian, popularitasnya tidak terbendung karena gameplay dan kontennya sangat menarik bagi anak-anak dan remaja. Gamer di usia yang rasa ingin tahunya tinggi tersebut biasanya selalu tergoda merasakan pengalaman mengendarai kendaraan, menembak, atau menabrak seseorang dalam game yang di kehidupan nyata sukar dilakukannya.

Melalui akun Twitter-nya, Rockstar Games sebenarnya hanya menyatakan akan memberikan update lebih lanjut melalui Rockstar Newswire jika ada perkembangan lebih lanjut mengenai GTA.

Bulan depan (15 Maret 2022), Rockstar Games akan merilis GTA V untuk console Playstation 5 dan Xbox Series X|S. Pada kedua game console teranyar ini, GTA V dan GTA Online akan menghadirkan mode grafis dengan resolusi hingga 4K dan frame rate 60 fps.

Ada pula peningkatan tekstur dan jarak gambar, HDR, dan ray-tracing. GTA V untuk console generasi terbaru juga menawarkan peningkatan, seperti loading time lebih cepat, audio 3D yang lebih immersive, haptic tingkat lanjut, dan masih banyak lagi.

Meski Rockstar Games sudah memberikan update terbaru, kepastian rilis GTA terbaru (GTA VI) mungkin tidak terjadi tahun ini. Rumor yang beredar saat ini menyebutkan bahwa GTA VI kemungkinan baru akan dirilis tahun depan atau mundur hingga 2025.

Tags: , , ,


COMMENTS