February 6, 2022

MPL Indonesia Season 9 Siap Full Offline, Perketat Protokol Kesehatan

Penulis: Desmal Andi
MPL Indonesia Season 9 Siap Full Offline, Perketat Protokol Kesehatan  

Mobitekno – Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia kembali hadir di musim ke-9, sekaligus menandai tahun keempat liga ini telah berjalan. Musim ini, bakal ada berbagai kejutan dan wajah baru di kerajaan esports – Lemon dari RRQ Hoshi akan kembali, bersama wajah-wajah baru dari EVOS dan Alter Ego dari Mobile Legends Development League. Menurut Esports Charts, MPL Indonesia juga merupakan salah satu turnamen MOBA yang paling banyak ditonton, dengan penayangan serentak mencapai 2,39 juta views di Musim 8.

Musim lalu, ONIC Esports dan RRQ lah yang berhasil memecahkan rekor final yang diadakan secara offline di Bali, untuk selanjutnya kedua tim berlomba untuk menjadi yang teratas di Kejuaraan Dunia M3. Namun sayangnya, keduanya harus pulang duluan dan kini mereka kembali untuk bertarung dengan tim lainnya di MPL Indonesia.

Musim ini, Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan Rebellion akan beradu gengsi mulai 18 Februari hingga 24 April 2022.

MPL Indonesia juga akan bekerja sama dengan mitra seperti Samsung, NIMO TV, TikTok, Grab, Lita, Bank Mandiri, Secretlab, JBL, Cinepolis, Tiket.com, dan Indomaret.

Musim ini, MPL Indonesia memiliki sesuatu yang baru untuk para penggemarnya. Selain diadakan secara offline dan terbuka untuk umum, kamu juga bisa menonton tim favoritmu di bioskop Cinepolis favoritmu.

MPL Indonesia Season 9 akan lebih seru dari season sebelumnya karena akan banyak kejutan dari 8 tim yang memperebutkan gelar King of the Galaxy dengan total hadiah sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.
“Ada tiga kejutan di awal season 9 MPL Indonesia. Kita akan offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop! Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protkol kesehatan” kata Azwin Nugraha, Manajer Humas dan Komunikasi Esports Moonton Indonesia.

kapan mpl season 9 dimulai 1
Siap offline

Ia juga menambahkan, MPL Indonesia Season 9 akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dikondisikan sebelumnya dengan instansi terkait seperti Satgas Covid, Satpol PP, dan sebagainya.

Sementara itu Samsung Galaxy A Series selaku presenting sponsor juga bersyukur MPL Indonesia musim ini bisa digelar secara offline. Samsung juga bangga telah berkolaborasi dengan MPL Indonesia dan turut menumbuhkan ekosistem esports di Indonesia.

“Partisipasi kami di MPL selama dua tahun berturut-turut merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan Samsung dan memperkuat komitmen dalam menumbuhkan ekosistem esports di Indonesia. Dengan fitur-fitur Powerful Performance terbaru seperti Snapdragon 778G + 5G, RAM Plus hingga 8GB, refresh rate hingga 120Hz, kecepatan sentuh 240Hz, baterai hingga 5.000mAh yang memungkinkan gamer bermain tanpa baterai rendah, tahan air IP67 dan banyak inovasi lainnya, Galaxy A Series memungkinkan generasi muda untuk menikmati game mobile yang tiada duanya hingga suatu hari nanti bisa menjadi proplayer. Saksikan terus MPL Indonesia yang dipersembahkan oleh Samsung Galaxy A Series untuk penampilan yang luar biasa dari para pemain top Mobile Legends Bang Bang,” ujar Ricky Bunardi selaku Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS