July 4, 2022

Realme Luncurkan realme C30, Hape Sejutaan yang Pasti Stylish dan Miliki Baterai Besar

Penulis: Desmal Andi
Realme Luncurkan realme C30, Hape Sejutaan yang Pasti Stylish dan Miliki Baterai Besar  

Mobitekno – realme kembali meramaikan pasar entry level dengan menghadirkan realme C30 untuk masyarakat Indonesia. Walau dibanderol dengan harga spesial Rp 1.449.000, realme C30 bukan berarti memiliki performa rendah. Justru realme mengintegrasikan banyak fitur ke dalamnya, termasuk dari sisi desain yang tampil unik dan berbeda dari lainnya di segmen yang sama.

Salah satu yang menjadi daya tarik hape ini memang pada struktur permukaan bodi belakang. realme C30 mengadopsi desain vertical stripe yang membuat bodi belakang seperti bergaris-garis, lebih enak dipandang dan nyaman digenggam.

“realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan realme C30. Melalui pengamatan yang kami lakukan, jutaan pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai penunjang gaya hidup. Untuk itu kami hadirkan desain garis vertikal bertekstur pada smartphone #PastiStylish ini, disertai dengan standar kualitas tinggi realme untuk komitmen #KualitasTerdepan. realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Untuk urusan performa, realme juga mengintegrasikan chipset Unisoc T612. Prosesor ini mampu mendongkrak kinerja, sehingga mampu membuat realme C30 menjadi hape kencang di kelas entry level. Dari hasil pengujian realme, chipset ini mampu mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi, menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil di realme C30 untuk memproses banyak tugas mulai dari membuka berbagai aplikasi, browsing internet, mengirim pesan instan, streaming konten musik atau video, hingga bermain game ringan.

Dengan kombinasi memori 2GB RAM + 32GB UFS 2.2, dan masih ada dukungan memori eksternal hingga 1Tb, membuat realme C30 cukup leluasa untuk menyimpan foto. Selain varian 2GB + 32GB, realme juga memiliki varian 4GB + 64GB. Sementara opsi warna yang ditawarkan adalah Bamboo Green, Lake Blue, dan Denim Black.

Spesifikasi realme C30

Meski berada di segmen entry-level, sektor kamera tetap penting di realme C30. Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang eye-catching. Dalam lingkungan yang cukup terang kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan warna yang kontras. Untuk pemotretan di lingkungan redup, kehadiran lampu kilat LED membantu menghasilkan foto yang cerah.

Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan yang mampu menghasilkan foto selfie menarik untuk dibagikan di media sosial. Sedangkan untuk menghasilkan konten video, kamera belakang pada realme C30 dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya akan selalu terlihat tajam dan detail.

Harga realme C30

Penasaran untuk mendapatkan hape terbaru realme C30 ini? realme Indonesia akan membuka program flash sale pada 7-14 Juli 2022 mulai pukul 10.00  dengan harga spesial Rp 1.449.000 di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.Indonesia. Bagi yang mengikuti flash sale ini, akan ada gratis kuota hingga 396GB dari IM3.

Selain program flash sale, realme C30 ini juga akan tersedia di di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.

Tags: , , , ,


COMMENTS