August 3, 2022

Pesan Produk Duty-Free Kini Bisa dari Mana Saja Lewat airasia Travelmall

Penulis: Muhammad R
Pesan Produk Duty-Free Kini Bisa dari Mana Saja Lewat airasia Travelmall  

Mobitekno – Aplikasi travel dan gaya hidup airasia Super App baru saja meluncurkan layanan travel retail marketplace bernama airasia travelmall. Dengan adanya layanan ini, pengguna dapat memesan produk duty-free atau bebas pajak autentik secara praktis dari mana saja. Produk akan disampaikan kepada pembeli di dalam penerbangan internasional sesuai dengan tiket pesawat (in-flight service).

Layanan travelmall ini berawal dari antusiasme pengguna terhadap kategori “Beauty” yang menawarkan berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit. airasia Super App pun memperluas kategori Beauty menjadi layanan airasia travelmall dengan rangkaian produk kecantikan, makeup, fashion, dan lainnya.

Country Head airasia Super App Indonesia, Delly Nugraha, menjelaskan bahwa bisnis airasia Super App berakar dari industri travel dan gaya hidup.

“Oleh karena itu, kami selalu berupaya untuk memahami dan mengakomodasi kebutuhan pengguna demi memberikan pengalaman terbaik dari sebuah ekosistem. Sepanjang tahun 2021, kami melihat adanya ketertarikan pengguna airasia Super App terhadap kategori Beauty dengan peningkatan lebih dari 30% pada jumlah produk terjual dalam tiap transaksi. Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan airasia travelmall dengan kategori produk yang lebih beragam, serta memudahkan pemesanan produk duty-free secara lebih praktis, hemat, dan aman,” urai Delly.

Saat ini, pembelian produk duty-free bisa diakses oleh penumpang AirAsia untuk penerbangan internasional. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi airasia Super App dalam waktu minimal 48 jam sebelum keberangkatan.

Delly mengungkapkan, nantinya airasia travelmall akan menambah metode pengambilan produk di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

AirAsia travelmall menghadirkan promo spesial berupa Gratis Ongkir dan Diskon hingga 80% dengan Ekstra Potongan Harga Rp100 Ribu sampai tanggal 15 Agustus. Promo ini dapat dinikmati pengguna dengan cara memasukkan kode SUPER100 ketika melakukan pembayaran.

Selain itu, pengguna juga dapat membeli sejumlah produk non duty-free melalui airasia travelmall dengan metode pengiriman home delivery. Layanan ini tersedia bagi pengguna di seluruh wilayah Indonesia, tanpa harus memiliki tiket penerbangan terlebih dahulu.

“Salah satu momen yang aku kangenin saat travelling keluar negeri adalah beli produk-produk kosmetik impor di toko duty-free. Tapi, terkadang kalau lagi buru-buru, pasti gak sempat untuk mampir belanja. Senang sekali sekarang ada airasia travelmall! Jadi aku bisa pesan produk duty-free dulu dari rumah, atau bahkan dari hotel untuk oleh-oleh saat kembali ke Jakarta. Tinggal duduk manis di pesawat, produknya sampai ke tangan!” ucap Publik Figur dan Beauty Influencer Ghina Alwi (@ghina) bersemangat

Nah, bagaimana cara pengguna baru menggunakan layanan airasia travelmall? Pertama, unduh aplikasi airasia Super App di App Store atau Google Play. Kemudian, buat akun baru. Selanjutnya, klik ikon “Travelmall” pada laman utama (Home) aplikasi.

Pilih metode pengiriman pada bagian atas yang terdapat tulisan “Delivery Method”, untuk pembelian produk “Duty-Free”, klik “Inflight pick-up”, masukkan nomor booking penerbangan, bandara tujuan, serta nama penumpang. Sedangkan, untuk produk-produk non duty-free, klik “Home delivery”, masukkan data alamat pengiriman

Pilih produk favorit Anda untuk melakukan pemesanan, kemudian “Add to cart”, klik “View cart”, dan “Continue to pay”. Masukkan kode voucher pada bagian “Use Voucher or enter code”. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, baik melalui kartu debit/kredit, ataupun dompet digital. Klik “Purchase” untuk menyelesaikan pemesanan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS