August 3, 2022

Lenovo Transformasi Pendidikan di Indonesia Lewat EDUtech Indonesia 2022

Penulis: Muhammad R
Lenovo Transformasi Pendidikan di Indonesia Lewat EDUtech Indonesia 2022  

Mobitekno – Langkah pemberdayaan generasi baru pendidik dan siswa terus digencarkan Lenovo Indonesia melalui EDUtech Indonesia 2022. Konferensi ini menyatukan seluruh ekosistem pendidikan Indonesia untuk membahas strategi, pedagogi, dan inovasi baru agar dapat memberikan inspirasi dalam pendidikan bagi semua.

Di Indonesia, cara siswa belajar dan perjalanan pendidikan sedang berubah. Lenovo percaya bahwa transformasi pendidikan sangat penting untuk pengembangan masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan lanskap pendidikan Indonesia yang dipaparkan oleh Pusat Data Dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dimana ketersediaan perangkat digital di sekolah, kemudahan akses internet, pemberdayaan perangkat digital sebagai pembelajaran media, serta kemampuan dan kompetensi guru dalam memanfaatkannya sebagai media pembelajaran terbukti memberikan kontribusi yang besar terhadap efisiensi dan efektifitas belajar siswa yang berujung pada prestasi belajar siswa.

Selama dua hari, lebih dari 100 pembicara ahli dari Sekolah K-12 dan institusi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia dan sekitarnya akan membahas tema-tema utama seperti Kepemimpinan Digital, Pembelajaran Hybrid, dan Alat dan Pedagogi Generasi Berikutnya dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Konferensi dan pameran gratis ini diharapkan dapat mengumpulkan lebih dari 2.000 pemangku kepentingan pendidikan dari Indonesia dan sekitarnya.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari EDUtech Indonesia 2022. Melalui kerjasama erat kami dengan para ahli di bidang pendidikan dan rekan-rekan industri teknologi kami, kami bercita-cita untuk terus menjadi pemimpin dalam teknologi terbaik di dunia. solusi pembelajaran kelas untuk ruang kelas masa depan,” kata General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto, Selasa (2/8).

Pada hari ini (3/8), akan diadakan diskusi panel pada pukul 10.00 WIB di mana Lenovo akan menjelaskan peran penyedia teknologi dalam perjalanan transformasi pendidikan. Diskusi tentang bagaimana menyelaraskan teknologi, kurikulum, dan pedagogi saat ini untuk merancang masa depan pendidikan sembari memanfaatkan manfaat pendidikan online dan pembelajaran hybrid.

Di samping konferensi, terdapat juga ruang pameran virtual di mana Lenovo akan memamerkan program EdVision sebagai teknologi pendidikan terbaru. Di bawah program Lenovo EdVision, institusi pendidikan diberikan serangkaian solusi inovatif lengkap yang dirancang untuk membantu mereka melalui perjalanan transformasi pendidikan mereka. Selain itu, guru juga ditawarkan pelatihan literasi, lokakarya soft skill dan platform komunitas di mana tips dan trik akan disajikan. Pendidik juga dapat membagikan praktik terbaik mereka dan terlibat dalam percakapan yang menarik di komunitas.

“Kami berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan transformasi dengan mengidentifikasi solusi dan penawaran terbaik yang akan menjawab kebutuhan unik mereka,” kata Budi Janto.

Tags: , , , ,


COMMENTS