August 26, 2021

Fitur NFC Pada Vivo Y53s Semakin Permudah Pengguna Mengoptimalkan Kemampuan Smartphone

Penulis: Desmal Andi
Fitur NFC Pada Vivo Y53s Semakin Permudah Pengguna Mengoptimalkan Kemampuan Smartphone  

Mobitekno – Vivo Y53s memang baru saja diperkenalkan Vivo Indonesia untuk menunjang aktivitas harian. Smartphone ini mendukung konsumen yang sering melakukan aktivitas multitasking. Oleh sebab itu, smartphone ini dapat bekerja dengan mulus dan menyenangkan, bahkan saat dalam satu genggaman tangan saja. Salah satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah keberadaan fitur NFC Multifunction. Fitur ini memiliki fungsi beragam, sehingga memudahkan konsumen melakukan aktivitasnya sehari-hari. Fitur NFC ini menjadi kebanggaan untuk konsumen Vivo Y53s karena seri ini menjadi yang pertama menggunakan NFC Multifunction di jajaran Vivo Y-Series.

“Semakin beragamnya kebutuhan teknologi harian konsumen telah mendorong Vivo untuk terus menghadirkan spesifikasi serta fitur unggulan yang inovatif. Dengan harga yang tetap terjangkau, kami pun menghadirkan fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s. Vivo ingin menawarkan teknologi flagship ini kepada konsumen setia. Kami berharap konsumen dapat merasakan kemudahan dan manfaat lewat penyematan fitur ini.” kata Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

NFC sendiri menjadi fitur yang belakangan ini dicari oleh banyak pengguna smartphone. Selain mempermudah proses transfer data, NFC juga bisa dilakukan untuk transaksi keuangan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari NFC Multifunction pada Vivo Y53s:

1. Cek Saldo dan Isi Ulang Kartu Uang Elektronik yang Lebih Praktis

Fitur NFC Multifunctions dari Vivo Y53s dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai, mulai dari untuk pengecekan saldo hingga mengisi ulang e-money melalui aplikasi ketiga. Di tengah keterbatasan ruang gerak saat ini, pengguna mungkin akan kesulitan untuk mencari mesin ATM atau pergi ke supermarket/minimarket untuk melakukan top-up. Namun kini pengguna tidak perlu khawatir karena NFC Multifunctions bisa digunakan cukup dengan menempelkan kartu e-money pada bodi belakang smartphone Vivo Y53s kemudian secara otomatis akan muncul pilihan aplikasi yang mendukung untuk mengecek saldo hingga top-up uang elektronik.

2. Transfer Data dan Dokumen Lebih Mudah dan Cepat

Dengan fitur NFC Multifunctions yang disematkan pada Vivo Y53s ini, pengguna bisa dengan  mudah dan cepat berbagi dan bertukar file, seperti berbagi dokumen, foto, video, lagu hingga aplikasi favorit. Dengan fitur ini, aktivitas dan pengalaman hiburan dan bekerja pengguna pun akan tetap menyenangkan, berjalan lancar, dan tanpa batas.

3. Duplikasi Kartu Akses untuk Menjamin Kenyamanan

Turut mengikuti tren teknologi yang terus berkembang dan memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna, fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s juga bisa digunakan sebagai duplikasi kartu akses dengan ragam fungsi, baik untuk masuk ke gedung kantor, rumah, maupun apartemen. Melalui chip khusus yang disematkan pada perangkat, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman. Di masa saat ini, fitur ini bisa memberikan keamanan maksimal bagi pengguna, khususnya untuk menghindari sentuhan kulit secara langsung dengan permukaan objek, sehingga pengguna akan tetap aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Photo 3 vivo Y53 NFC Multifunctions
Fitur NFC Multifunction di Vivo Y53s

Bila dibandingkan dengan teknologi bluetooth, fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s ini tidak perlu dipasangkan secara manual. Dengan demikian, NFC Multifunctions pun dapat diaktifkan dan ditangkap secara otomatis selama kedua perangkat ponsel berdekatan, sehingga akan lebih cepat dan tidak akan merepotkan. Terlebih lagi, fitur NFC juga menggunakan lebih sedikit baterai dan daya pemrosesan saat fungsinya diaktifkan. Hal ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman selama penggunaan smartphone sehari-hari.

Vivo Y53s sendiri dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh, memori 8GB RAM, pengisian daya cepat 33W FlashCharge, chipset Helio G80 Gaming, hingga kemampuan kamera belakang 64MP Night Camera.

Vivo Y53s dibanderol dengan harga Rp 3.699.000. Smartphone ini bisa didapatkan di Vivo store, mitra e-commerce, dan berbagi retail partner Vivo di berbagai daerah di Indonesia. Vivo juga  menghadirkan “Layanan Antar ke Rumah” untuk pembelian smartphone Vivo. Layanan pesan antar ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen setia Vivo.

Selain itu, konsumen dapat menghubungi Vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 sebagai kanal komunikasi yang diberikan untuk konsumen yang ingin membeli produk Vivo, menanyakan ketersediaan produk atau layanan lainnya, hingga berkonsultasi jika ada kendala terkait smartphone Vivo.



COMMENTS