November 21, 2021

Selain Perkuat Jaringan 4G, Telkomsel Juga Boyong 5G di Sirkuit Mandalika

Penulis: Rizki R
Selain Perkuat Jaringan 4G, Telkomsel Juga Boyong 5G di Sirkuit Mandalika  

Mobitekno – Sebagai upaya dukungan digitalisasi di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas, terutama kawasan Mandalika, Telkomsel hadir memperkuat jaringan 4G LTE di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Perusahaan telekomunikasi pelat merah tersebut sekaligus menjadi operator seluler pertama yang menghadirkan jaringan 5G di kawasan yang tengah menggelar rangkaian event olahraga otomotif World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat) guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung, dan tim peserta balap World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Sedangkan untuk sektor pariwisata, Telkomsel optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalan raya di kawasan Mandalika. Untuk jaringan 5G, ada 4 unit BTS di kawasan itu.

kivqcjiaijnnfaxkgrqa

5G Experience dari Telkomsel di Mandalika International Street Circuit. Foto: Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, menyatakan, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram akan semakin maksimal, terutama ketika mengabadikan rangkaian event olahraga otomotif balap motor internasional tingkat dunia yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit.

“Kami meyakini, inisiatif kehadiran pengalaman konektivitas digital berteknologi terkini melalui jaringan dan layanan Telkomsel 5G juga dapat menjadi langkah awal dalam melanjutkan dukungan kepada peningkatan ekonomi digital masyarakat di NTB, terutama untuk sektor pariwisata lokal agar bisa bersaing di kancah global,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Selama perhelatan olahraga internasional tersebut berlangsung, pengunjung dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360 (yang menampilkan keindahan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat), 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan sirkuit Mandalika.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS