June 15, 2021

Asus ROG Phone 5 Resmi Meluncur untuk Pasar Gaming Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Asus ROG Phone 5 Resmi Meluncur untuk Pasar Gaming Indonesia  

Mobitekno – Melalui sebuah acara yang ditayangkan di salah satu chanel televisi dan akun Youtube resmi Asus ROG Indonesia, Asus ROG secara resmi menghadirkan smartphone khusus gaming mereka, Asus ROG Phone 5. ROG Phone terbaru ini melanjutkan kesuksesan ROG Phone sebelumnya.

“Berbicara mengenai industri gaming, saya yakin baik itu laptop, desktop, maupun smartphone, brand ROG menjadi yang ada di benak Anda sebagai perangkat gaming terdepan yang memberikan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer di dunia, termasuk di Indonesia. ROG Phone sendiri memulai debutnya di Indonesia pada 2019 lalu melalui ROG Phone 2. Kini dengan bangga kami kembali membawa ROG Phone 5 terbaru, khusus untuk Anda yang berani menjadi pemenang,” kata Davina Larissa, Asus Indonesia Marketing Manager, dalam acara peluncuran ROG Phone 5, Senin, 14/6/2021.

Davina juga menambahkan bahwa ROG Phone 5 Series hadir dengan desain yang benar-benar berbeda. Smartphone ini tidak hanya menawarkan performa gahar berkat prosesor Snapdragon 888, tetapi juga desain stylish berkat hadirnya dot matrix design. Hadirnya prosesor terkencang untuk saat ini, membuat ROG Phone 5 bisa memenangkan hampir semua game saat ini

“Akhirnya ROG Phone 5 bisa meluncur resmi di Indonesia. Produk ini memang menawarkan performa yang luar biasa berkat Snapdragon 888. Namun, performa di ROG Phone bisa dikustomisasi menyesuaikan kebutuhan pengguna. Dengan demikian, hal ini juga bisa mencegah panas berlebih pada perangkat ROG Phone 5,” ujar Advent Jose, Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia.

Asus ROG Phone 5

Sistem pendinginan di ROG Phone 5 ini meman menggunakan teknologi Asus GameCool 5. Teknologi ini berpadu dengan Armoury Crate yang menjadi ciri khas Asus ROG Phone. Ini memastikan kinerja bisa maksimal tanpa harus terjadi panas berlebih. Layarnya juga sangat responsif berkat penggunaan AMOLED HDR10+ 144Hz/1ms buatan Samsung yang dilengkapi dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms.

Sementara berkat baterai 6.000 mAh yang didesain menjadi dua (masing-masing 3000mAh), gamer bisa bermain game dengan durasi lebih lama. Baterai ini mendukung pengisian supercepat 65watt sehingga dalam waktu 30 menit saja, pengisian sudah bisa mencapai 70%.

Untuk kapasitas memori, ROG Phone 5 dibekali memori 8 dan 12GB. Jadi ada dua varian untuk ROG Phone ini. Varian satunya lagi yaitu ROG Phone 5 Ultimate bahkan memiliki memori 18GB RAM. Ini menjadikannya gaming phone terkencang di kelasnya.

Davina Larissa dan Advent Jose di acara peluncuran ROG Phone 5

ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game. Ini juga bekerja sama dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kontrol penuh untuk pengalaman bermain game total.

ROG Phone 5 series tersedia di Indonesia dalam tiga varian yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB seharga Rp 9.999.000, ROG Phone 5 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp 14.999.000; serta ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB pertama di dunia, yang sudah termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5 seharga Rp 18.999.000. ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021 nanti.

Tags: , , ,


COMMENTS