August 8, 2021

HappyFresh Raih Pendanaan Seri D Sebesar US$ 65 Juta

Penulis: Desmal Andi
HappyFresh Raih Pendanaan Seri D Sebesar US$ 65 Juta  

Mobitekno – Pendanaan Seri D ini dipimpin oleh Naver Financial Corporation dan Gafina B.V., diikuti oleh STIC, LB, dan Mirae Asset Indonesia and Singapore. Namun, ada sejumlah investor lainnya yang turut berpartisipasi dalam pendanaan ini, yaitu Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund dan Z Venture Capital. Dalam 18 bulan terakhir ini, HappyFresh memang telah melewati pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pandemi membuat banyak orang untuk beralih berbelanja kebutuhan rumah tangganya secara online. Dan HappyFresh banyak dipilih menjadi opsi belanja kebutuhan rumah tangga yang pas.

“Kami telah beroperasi selama 6 tahun terakhir untuk menyediakan bahan makanan segar pilihan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Terutama selama beberapa tahun terakhir, berbagai upaya telah kami lakukan bagi semua keluarga yang telah mempercayai kami untuk mengantarkan bahan kebutuhan ke rumah mereka dengan aman,” kata Guillem Segarra, CEO HappyFresh.

Di tahun 2020 kemarin, HappyFresh mengalami pertumbuhan traffic 10-20 kali lipat di 3 negara wilayah pengoperasiannya. Ini menunjukkan HappyFresh mengalami pertumbuhan sangat pesa. Dan hasil ini bisa membuktikan kepada para investor bahwa HappyFresh berada dalam posisi terbaik untuk meraih peluang dalam industri layanan belanja kebutuhan di Asia Tenggara.

HappyFresh

Dengan adanya pendanaan ini, HappyFresh berencana untuk menyediakan layanan yang lebih nyaman dan aman. Selain itu, HappyFresh juga akan meningkatkan model operasi dengan para mitra. Hal ini tentunya bisa membuka efisiensi lebih tinggi, tetapi dapat meningkatkan layanan yang lebih baik. Kontrol kualitas juga akan terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan.

“Kami sangat sibuk meningkatkan operasi kami di berbagai pasar sambil mempertahankan standar kualitas dan keamanan kami. Shopper dan rider kami telah menjadi pahlawan dan seluruh tim bekerja tanpa lelah untuk memenuhi semua permintaan. Kami baru berada di awal perjalanan kami dan dengan semua dukungan yang diterima, jalan di depan benar-benar menarik,” papar Segarra.

Hingga saat ini, HappyFresh telah melakukan berbagai usaha untuk mempermudah pengalaman belanja para pelanggan, seperti penambahan metode pembayaran (virtual account, e-wallet OVO dan DANA), bekerjasama dengan lebih banyak supermarket untuk menambahkan ragam pilihan produk dan mengembangkan layanan pengiriman express-on demand di beberapa area dalam rangka memenuhi kebutuhan customer yang ingin serba cepat.

Tags: ,


COMMENTS