September 3, 2021

Realme Ukir Prestasi Penjualan Signifikan di Realme Fan Festival 2021

Penulis: Desmal Andi
Realme Ukir Prestasi Penjualan Signifikan di Realme Fan Festival 2021  

Mobitekno – Gelaran Realme Fan Festival 2021 tampaknya sukses menjual berbagai produk Realme terbaru, mulai dari smartphone hingga perangkat AIoT. Acara yang diadakan untuk merayakan keberhasilan penjualan 100 juta pengguna ini berhasil meraup lebih dari US$ 330 juta. Angka ini membuat penjualan Realme umbuh 38% YoY dimana Realme mampu menjual 16 juta unit smartphone dan 225 unit AIoT dala Realme Fan Fest 2021.

JD.ID sebagai partner resmi di Realme Fan Fest 2021 ini pun mencatat data kesuksesan penjualan produk Realme selama festival berlangsung. Data pada bulan Agustus 2021, produk laptop Realme Book menjadi laptop nomor 1 di bulan Agustus 2021. Sementara pada periode 18-31 Agustus 2021, Realme Air Purifier mendapat angka penjualan gemilang sebagai Top 1 Air Purifier. Sementara Realme Smart TV 4K 50″ masuk dalam Top 3 di JD.ID.

Tidak hanya prestasi itu saja, Realme C Series menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp1 – 1,5 Juta bersama dengan Realme GT Master Edition yang menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp4 – 5 Juta selama gelaran Shopee Super Brand Day berlangsung pada tanggal 22-24 Agustus 2021. Di gelaran Shopee Super Brand Day 2021 ini, Realme juga menorehkan prestasi membanggakan dimana jumlah pengunjung Realme Official Store di Shopee meningkat 98% dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu untuk perangkat C series mengalami peningkatan lebih dari 340 persen jika dibandingkan dengan Super Brand Day tahun 2020 lalu.

“Rekor penjualan selama Realme Fan Festival 2021 berlangsung ini didukung oleh tonggak sejarah lainnya di antaranya saat Realme merayakan pencapaian 100 Juta pengguna Realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu. Realme juga merupakan perusahaan smartphone dengan pertumbuhan tercepat dan mengukir tonggak sejarah ini, dengan mencapainya hanya tiga tahun sejak didirikan,” ujar Palson Yi – Marketing Director Realme Indonesia.

“Untuk berterima kasih kepada para penggemar dan pendukungnya, Realme mengadakan Realme Fan Festival secara virtual, yang didedikasikan untuk banyak penggemar yang antusias dengan merek dan produk kami. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari giveaway $100 Juta dari Realme secara global,” lanjutPalson.

Selain menjadi perusahaan smartphone besar tercepat yang melampaui 100 juta pengguna, Realme juga merupakan merek smartphone besar dengan pertumbuhan tercepat secara global pada Q2 2021 dengan tingkat pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 149%, menurut data dari firma riset International Data Corporation (IDC).

Tags: ,


COMMENTS