September 4, 2021

Melalui Program Dream Funds, Realme Borong Dagangan UMKM

Penulis: Desmal Andi
Melalui Program Dream Funds, Realme Borong Dagangan UMKM  

Mobitekno – Masih dalam suasana merayakan tercapainya 100 juta pengguna, selain mengadakan event Realme Fan Festival 2021, Realme juga menggelar program Dream Funds. Program ini sebagai bentuk kepedulian Realme terhadap pelaku usaha UMKM di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. Program ini dijalankan Realme, Realme Community Indonesia, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Seperti yang kita tahu, bahwa besarnya dampak pandemi ini terhadap pelaku usaha UMKM membuat mereka berada di kondisi yang tidak stabil. Oleh karena itu kami mengadakan Realme Dream Funds untuk membantu para pelaku UMKM yang kreatif dan berinovasi selama pandemi. Harapannya agar para Realme fans dan para pelaku UMKM dapat bangkit lagi di masa sulit ini,” ucap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Di program ini, Realme melakukan aksi peduli dengan membeli dagangan dari UMKM tersebut, lalu didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada empat UMKM terpilih yang diborong dagangannya oleh Realme, dan salah satunya UMKM milik Realme Fans yang diborong dagangannya lebih dari 1600 paket. Keempat UMKM yang terpilih tersebut adalah Wedang Jakarta, Nice Tea Meet You, Mie Ayam Sapi Pedes Sedep dan Glory Food Station milik Brian, Realme Fans asal kota Solo.

Realme Dream Funds

Sebelumnya Realme telah membuka seleksi UMKM ini mulai tanggal 8 – 24 Agustus 2021. Di periode tersebut ada 1447 UMKM yang mendaftar. Para UMKM tersebut harus bisa menjelaskan bagaimana bisnis yang dikelolanya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar. Mereka juga ditanya apa yang telah dilakukan untuk dapat memberikan dampak positif tersebut.

“Melalui Realme Dream Funds, Realme dan Realme community Indonesia mau merayakan kebahagiaan atas 100 juta global Realme fans dengan cara anti mainstream. Sesuai dengan tema How Dare You Be You, seberapa berani kamu sebagai pelaku UMKM yang saat ini berani untuk bertahan dan memiliki mimpi dan passion terhadap bisnis kamu yang bertujuan untuk membantu banyak orang,” tutup Palson.

 

Tags: , ,


COMMENTS