August 12, 2020

Galaxy Note20 Series Buat Main Game? Tentu Bisa dan Tanpa Lag Berkat RAM 8GB LPDDR5

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Note20 Series Buat Main Game? Tentu Bisa dan Tanpa Lag Berkat RAM 8GB LPDDR5  

Mobitekno – Saat ini, perangkat mobile seperti Galaxy Note20 Series tidak hanya maksimal dalam mendukung produktivitas, tetapi juga untuk bermain. Hal ini sesuai dengan pesan yang mereka bawa yaitu Power to Work dan Power to Play. Samsung Galaxy Note20 Series sendiri menggunakan memori 8GB LPDDR5 terbaru yang tentunya tidak hanya dapat menunjang performa phablet dalam bekerja, tetapi juga saat digunakan bermain game. Berbagai jenis game pun akan lancara dimainkan dalam Galaxy Note20 Series ini, mulai dari game casual, Mobile Legend, hingga game berat seperti PUBG Mobile atau Fortnite.

Penggunaan memori yang besar ini juga membuat Galaxy Note20 Series bisa melakukan lebih dari satu pekerjaan tanpa takut performanya akan menurun. Anda bisa menjalankan game tersebut dalam mode Samsung DeX yang tentunya membuat tampilan semakin besar. Atau, Anda bisa menjalankan aplikasi lainnya seperti online meeting. Performa yang baik ini tidak lain berkat paduan memori 8GB RAM LPDDR5 dan prosesor Exynos 990 dengan fabrikasi 7nm.

“Dalam pengembangan satiap produk yang dimiliki, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna. Setiap teknologi yang kami hadirkan, selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara bekerja ataupun bermain mereka lebih baik lagi dan tanpa batasan,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note20 Series dengan memori 8GB RAM LPDDR5

LPDDR5 memiliki Performa 50% Lebih Baik Dibandingkan LPDDR4x

Dalam hal inovasi, Samsung memang selalu melakukannya di setiap produk-produknya, termasuk Galaxy Note20 Series ini. Pemilihan jenis RAM LPDDR5 juga karena teknologi yang ada di dalamnya mampu bekerja lebih kencang dari teknologi LPDDR4x sebelumnya.

Perlu diingat juga, ada beberapa aspek yang membuat sebuah memori itu bisa bekerja maksimal dalam mendukung prosesor. Jadi, selain kapasitas, ada faktor lainnya yang patut diperhitungkan, yaitu kecepatan dalam proses transfer data. Dan, hal ini biasanya ada di seri memori yang paling baru.

Teknologi LPDDR5 sendiri memiliki kecepatan transfer 6.400 Mb/s. Samsung mencatat angka ini 50% lebih kencang dibandingkan teknologi sebelumnya, yaitu LPDDR4x yang berada di 4.266 MB/s. Menariknya lagi, walaupun lebih kencang, tidak membuat boros daya. Justru pada LPDDR5 penggunaan daya bisa dikurangi 30% dibandingkan LPDDR4x. Dengan demikian, LPDDR5 menjadi lebih efisien, dan tentunya dapat meningkatkan performa smartphone, terutama dalam melakukan multitasking. Inilah salah satu pertimbangan Samsung memilih LPDDR5v dengan kapasitas 8GB di Samsung Galaxy Note20 Series.

“Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa,” tutup Taufiqul Furqan.

Berkat memori 8GB RAM LPDDR5, multitasking oke, main game pun juga oke.

Samsung Galaxy Note20 Series dengan memori 8GB RAM LPDDR5 dan prosesor Exynos 990 ini telah hadir sejak 5 Agustus 2020 melalui sebuah acara Galaxy Unpacked yang disiarkan langsung secara online. Bagi Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series ini, Samsung sudah membuka pemesanan melalui sistem pre-order dan sudah dibuka sejak 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020. Adapun detailnya sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000  

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Tags: , , , ,


COMMENTS