August 11, 2020

Ini Dia Fitur-fitur Baru di Mozilla Firefox Lite

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Fitur-fitur Baru di Mozilla Firefox Lite  

Mobitekno – Mozilla baru saja meluncurkan mobile browser Firefox terbaru di Indonesia pada awal Agustus kemarin. Tentunya, brower ringan ini membawa sejumlah fitur baru di dalamnya. Fitur-fitur ini bisa menambah pengalaman penggunanya dalam berselancar di internet.

Awesome Bar merupakan salah satu fitur yang hadir di mobile browser terbaru ini. Awesome Bar bisa membantu pengguna dalam melakukan pencarian. Hal ini karena hasil pencarian akan muncul sesuai dengan riwayat pencarian pengguna, bookmark, dan tab. Dengan demikian, hasil yang keluar akan lebih tepat. Pencarian pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Fitur lain yang hadir di browser ini adalah Home Customization. Sesuai dengan namanya, pengguna Firefox Lite kini dapat menyesuaikan konten dan layanan dengan lebih mudah. Mereka juga bisa menyematkan website favorit di Home screen. Selai itu, tema dan gambar latar (wallpaper) bisa disesuaikan dengan preferensi warna yang diinginkan pengguna.

Firefox Lite memang didesain oleh Mozilla untuk memenuhi kebutuhan pengguna perangkat mobile. Oleh sebab itu, mobile browser ini juga dirancang khusus sesuai keinginan pengguna, terutama di Indonesia. Update terus dilakukan agar pengalaman pengguna bisa menjadi lebih baik lagi.

Di Firefox Lite terbaru ini, Mozilla juga memberikan performa yang lebih baik. Keunggulan-keunggulan yang bisa didapat dari Firefox Lite ini diantaranya adalah:

  1. Performa Cepat berkat adanya mode Turbo yang dapat memblokir pelacak pihak ketiga. Dengan mode ini, penggunaan data yang tidak diinginkan bisa dihindari sehingga proses “loading” sebuah web bisa lebih cepat.
  2. Ringan karena berukuran kecil. Firefox juga dikenal dengan filenya yang berukuran kurang dari 7MB. Bobotnya yang ringan ini membuat pengguna bisa melakukan lebih banyak hal dengan browser, tanpa harus menghabiskan banyak data.
  3. Privasi yang lebih aman. Firefox Lite juga dapat memblokir pengiklan yangs ering melakukan pelacakan data pengguna. Langkah ini tentunya dapat membuat pengguna merasa lebih aman karena data pribadi mereka bisa lebih terlindungi. Pengguna juga bebas mengakses banyak website tanpa khawatir meninggalkan jejak.
Tags: , , ,


COMMENTS