April 10, 2020

Huawei P40 Pro Sudah Hadir di Indonesia, Dijual Rp 14.499.000

Penulis: Desmal Andi
Huawei P40 Pro Sudah Hadir di Indonesia, Dijual Rp 14.499.000  

Mobitekno – Melalui akun Youtube dan Facebook resmi Huawei Mobile Indonesia dan disiarkan secara live streaming, Huawei P40 diluncurkan di Indonesia. Kehadiran smartphone flagship dari Huawei ini tidak perlu menunggu dari peluncuran globalnya di pertengahan Maret 2020 kemarin. Huawei P40 Pro ini merupakan salah satu dari tiga P40 Series yang dimiliki Huawei. Dua lainnya adalah Huawei P40 dan Huawei P40+.

“Huawei P40 Pro hadir dengan desain yang ikonik dan juga dengan hardware fotografi terbaru. Smartphone ini juga dikengkapi dengan prosesor Kirin 990 5G pertama di dunia dan juga dilengkapi teknologi super fast charging yang sangat cepat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia saat membuka acara peluncuran ini, Jumat, 10/4/2020. “Huawei P40 Pro ini juga dibangun dengan sistem yang terintegrasi antara chipset, smartphone, dan cloud capabilities yaitu Huawei Mobile Service. Smartphone ini sudah menggunakan Android 10 yang dikembangkan oleh Huawei sendiri,” lanjut Lo Khing Seng.

Kamera dan Desain Ikonik

Kamera memang menjadi salah satu keunggulan P Series sejak lama. Tidak heran, pada Huawei P40 Pro ini, Huawei pun membawa Kamera Ultra Vision leica yang canggih. Kamera ini menempati urutan pertama DxO Mark dengan 128 poin. Kameranya sendiri terdiri dari kamera 50MP dengan OIS, 40MP Ultra Wide Cine, 12MP Tekefoto, dan kamera 3D untuk efek bokeh. Sementara untuk kamera depannya terdiri dari kamera selfie 32MP dan kamera 3D untuk bokeh.

Selain kamera, sisi desain juga menarik perhatian. Dengan layar berukuran 6,58 inci, layar OLED smartphone ini memiliki refresh rate 90Hz dan resolusi 2640 x 1200 piksel. Menariknya, layar Huawei memiliki desain 3D curve glass di keempat sisinya. Ini berbeda dengan kebanyakan smartphone yang hanya memberikan 3D curve glass di kedua sisi saja, kanan dan kiri. Huawei menyebutnya dengan Huawei Quad Curve Overflow Display.

Untuk desain bodinya, Huawei juga tampil ikonik. Desain Huawei P40 Pro ini dilengkapi dengan Nano Tech Ceramic yang melalu proses pembakaran oven selama 5 hari. Huawei pun melengkapi desain ini dalam dua opsi warna untuk pasar Indonesia, yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost.

Guna menunjang kinerja yang menjanjikan, Huawei juga mengintegrasikan prosesor terbaru, Kirin 990 5G yang cerdas dan RAM sebesar 8GB. Sementara untuk GPU menggunakan Mali-G76. Prosesor ini membuat Huawei P40 pro mendukung fungsionalitas SIM 5G dan 4G, serta Wi-Fi 6 Plus.

Lo Khing Seng dan Edy Supartono
Lo Khing Seng dan Edy Supartono

Sistem Operasi dan Fitur Keamanan

Untuk mendukung pengoperasian yang fleksibel, Huawei menyematkan EMUI 10.1 dengan basis Android 10. Sistem operasi ini memiliki tampilan UI yang mulus, yang dapat mendukung konektivitas multi-device. Melalui Huawei Mobile Service, perangkat smartphone ini pun dapat fleksibel dihubungkan dengan berbagai perangkat lainnya dengan mudah.

Fitur yang lengkap ini masih ditunjang dengan keamanan yang lengkap. Selain menggunakan keamanan sidik jari di layar, Huawei P40 Pro juga memiliki Infra Red yang mendukung fungsi Face Unlock. Dengan dukungan infra red, pembacaan wajah dapat berjalan mulus walau dengan kondisi kurang cahaya sekalipun.

“Intinya, Huawei selalu menyajikan produk yang biasa-biasa saja. Huawei tidak membuat produk yang akhirnya mengundang kontroversi. Di Huawei, kami lebih percaya dengan eksperience yang lebih menunjukkan hasil,” ujar Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia dalam sesi tanya jawab.

Huawei P40 Pro dibanderol dengan harga Rp 14.499.000 dan sudah bisa dipesan melalui sistem pre Order mulai tanggal 11 hingga 17 April 2020 di beberapa e-commerce. Huawei juga menawarkan beberapa bonus menarik senilai total sekitar Rp 5 juta bagi yang melakukan proses pre order.

Pre-order Huawei P40 Pro di beberapa e-commerce

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS