February 14, 2022

Huawei Luncurkan P50 Pro, Ini Tiga Keunggulan Teknologi Dalam Hal Foto dan Videografi

Penulis: Desmal Andi
Huawei Luncurkan P50 Pro, Ini Tiga Keunggulan Teknologi Dalam Hal Foto dan Videografi  

Mobitekno – Huawei CBG Indonesia hari ini resmi meluncurkan, smartphone flagship paling powerfulnya, Huawei P50 Pro yang membawa pengalaman fotografi professional dan mampu berikan true to life camera experience, atau pengalaman fotografi paling nyata dengan teknologi kamera Dual-Matrix yang terdiri dari 50MP True Chroma Camera (Colours), 40MP True-Chroma Camera (Monochrome), 64MP Telephoto Camera, 13 MP Ultra-Wide Angle Camera, dan 13 MP True-Chroma Selfie Camera.

Hadir dengan dua varian warna, Cocoa Gold dan Golden Black, Huawei P50 Pro dipasarkan seharga Rp 14.999.000, dan dapat mulai dipesan secara pre-order pada periode 11-25 Februari 2022. Selama promo tersebut, pelanggan berkesempatan mendapat Huawei Watch GT 2 Pro senilai Rp 3.999.000 dan cashback hingga Rp1.000.000. Adapun untuk kanal pembeliannya dapat dilakukan secara online melalui beberapa rekanan e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan DataScrip Mall. Untuk pembelian secara offline dapat dilakukan di Huawei High-End Experience Shop, Erafone, Urban Republic, dan berbagai mitra resmi lainnya.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG mengatakan, “Huawei Seri P adalah tentang semangat kami untuk terus menciptakan kualitas, estetika, dan pengalaman fotografi terbaik. Dan sebagai legenda yang terlahir kembali, Huawei P50 Pro mengembalikan jantung fotografi kelas atas melalui kamera True to Life, Huawei XD Optik yang revolusioner, dan peningkatan kualitas fotografi seluler. Smartphone ini juga dirancang sebagai kamera klasik-instan yang menggabungkan bentuk menawan dan fungsi terdepan dalam desain cincin ganda yang ikonik.”

Huawei P50 Pro menampilkan Desain Kamera Dual-Matrix yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman fotografi profesional. Desain ini mengintegrasikan dua modul kamera dengan estetika cincin ganda dalam harmoni yang sempurna. Desain Kamera Dual-Matrix yang berdampak visual juga berfungsi sebagai ciri khas Huawei P50 Pro, yang memungkinkan siapa saja untuk langsung mengenalinya hanya dengan pandangan sekilas.

Keunggulan Huawei P50 Pro

Rangkaian Teknologi Terkini yang Menciptakan True to Life Camera Experience

Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama Huawei P50 Pro tidak hanya mampu melakukan zoom hingga 200 kali, namun juga andal dalam menjaga bidikan visual tetap jelas pada pembesaran 100 kali lipat. Sebuah pencapaian tertinggi dalam ranah fotografi seluler itu tercipta berkat adanya lensa ultra-wide-angle yang memiliki panjang fokus setara 13mm untuk bidikan lebar, serta memungkinkan fotografi makro sedekat 2,5cm dari lensa.

Detail luar biasa tersebut semakin disempurnakan oleh serangkaian teknologi terkini berikut:

1. True-Chroma Image Engine untuk akurasi warna terbaik

Fitur ini menciptakan visual yang mencerminkan apa yang dilihat oleh mata manusia. Sistem penginderaan cahaya sekitar menggunakan sensor multi-spektrum 10-channel, yang digabungkan dengan kalibrasi warna lebih dari 2.000 warna di seluruh gamut warna lebar P3, untuk meningkatkan kemampuannya mendeteksi cahaya sekitar dan akurasi rona warna rata-rata sebesar 50 persen dan masing-masing 20 persen.

2. Gambar lebih jernih dengan Super Colour Filter System

Dengan dukungan True-Chroma Camera (Colour) dan True-Chroma (Monochrome), system ini mampu meningkatkan asupan cahaya kamera utama sebesar 103 persen, sehingga pada cahaya rendah sekalipun, foto menjadi lebih cerah dan lebih detail. Bahkan, sistem ini mampu menampilkan detail dan tekstur yang tajam pada pembesaran setiap subyek individu pada foto grup.

3. Kualitas video 4K di seluruh rentang fokus

Solusi stabilisasi gambar AIS Pro terbaru membantu pengguna dengan mudah merekam video yang stabil di berbagai skenario, termasuk untuk kebutuhan time-lapse dengan kualitas 4K. Sementara fitur AI cinema sangat andal untuk kreativitas dalam merekam video dengan transisi sangat halus. Jika ingin mengedit, pengguna cukup mengimpor video ke PetalClip hanya dengan mengetuk menu “Edit” di Galeri. Aplikasi ini menampilkan desain flat UI dan menawarkan banyak template, filter, dan efek khusus yang berperan dalam menciptakan mahakarya sinematografi.

Tags: , , ,


COMMENTS