February 14, 2022

Google Buka Program Startup Academy Indonesia 2022. Ayo Daftar!

Penulis: Iwan RS
Google Buka Program Startup Academy Indonesia 2022. Ayo Daftar!  

Mobitekno – Google kembali membuka kesempatan bagi startup di Indonesia untuk lebih berkembang dan berpotensi mendapatkan seed funding. Siapa saja boleh ikut dalam bootcamp online intensif ini.

Melalui programnya, Google for Startups (sebelumnya Google for Entrepreneurs), Google kembali membuka program Startup Academy Indonesia di awal tahun 2022. Program yang diluncurkan sejak tahun 2011 ini telah digelar di 125 negara untuk mendukung pelaku startup berbasis teknologi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Indonesia dianggap telah menjadi startup hub terbesar di Asia Tenggara, baik dari banyaknya pendanaan yang masuk tapi juga jumlah startup baru yang hadir setiap tahunnya.

Menurut data dari Startup Ranking, negara Indonesia menempati posisi ke-5 di dunia dengan 2.219 startup hingga tahun 2021, setelah Amerika Serikat, India, Inggris, dan Kanada.

Google berharap, Startup Academy Indonesia 2022 ini dapat mempercepat pertumbuhan startup Indonesia baik di bidang fintech, edtech, retail, logistik, pertanian, gaming, dan kesehatan. Para startup akan diberikan beragam akses, materi, dan bimbingan Google unutk meningkatkan keahlian dan mengembangkan startup-nya ke depan.

“Selain bimbingan dan dukungan proyek teknis, pelatihan ini juga mencakup workshops, sesi pleno yang berfokus pada pengembangan produk, bisnis, dan kepemimpinan bagi para pendiri,” ujar pihak Google melalui keterangan resminya.

Program ini Google for Startups: Startup Academy Indonesia akan diselenggarakan dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan menerima peserta dari startup yang berkantor pusat di Indonesia. Pada tahun 2022, akademi ini akan diselenggarakan dua kali.

Cohort pertama yang dilakukan pada bulan April 2022 merupakan early stage startup yang dapat diikuti oleh startup dari pre-seed ke pre-series A dengan timeline:

Pembukaan pendaftaran: 7 Februari 2022
Penutupan pendaftaran: 27 Februari 2022
Pengumuman peserta: 21 Maret 2022
Pelaksanaan bootcamp: 4-8 April 2022.

Bagi startup yang ingin mengikuti Cohort pertama dari program ini, bisa mendaftar melalui tautan di bawah ini.
https://events.withgoogle.com/google-for-startups-startup-academy-indonesia-bhs/

Tags: , , ,


COMMENTS