May 6, 2020

Khusus Dijual dengan Sistem Online, Oppo Hadirkan Oppo A52

Penulis: Desmal Andi
Khusus Dijual dengan Sistem Online, Oppo Hadirkan Oppo A52  

Mobitekno – A52 secara resmi hadir pada tanggal 5 Mei 2020, melengkapi jajaran produk smartphone Oppo yang sudah diperkenalkan sebelumnya, seperti Oppo Reno3 Pro dan Oppo A12, serta Oppo A92. Dengan keunggulan pada sisi layar, kamera, dan baterai, Oppo A52 ini menyasar kepada pengguna aktif yang selalu menggunakan smartphone untuk mendukung kegiatannya.

“Oppo A52 ini hadir untuk menggantikan Oppo A55 2020. Perangkat ini hadir dengan keunggulan keunggulan layar NEO display, AI Quad Camera, dan baterai besar 5.000mAh. Oppo hanya memasarkan smartphone ini secara online melalui situs e-dagang,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Layar Oppo A52 ini memiliki ukuran 6,5 inci dan aspek rasio 20:9, cukup lega untuk melihat konten yang tampil di layarnya. Apalagi smartphone ini memiliki screen to body ratio 90,5 persen. Layarnya sendiri mengusung NEO Display dengan resolusi FHD+ dan memiliki desain kamera depan punch hole. Oppo juga melindunginya dengan Corning Gorilla Glass 3 guna membuat layar tersebut tahan terhadap berbagai goresan.

Untuk memanjakan pengguna dengan aktivitas fotografi, Oppo membenamkan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari 12MP kamera utama, 8MP kamera ultra wide, 2MP Kamera Monokrom, dan 2MP kamera bokeh (portrait). Sementara kamera depan berkemampuan 16MP. Kamera-kamera tersebut didukung dengan teknologi AI untuk memaksimalkan kualitas hasil tangkapan.

Salah satu hal yang bisa menjadi daya tarik smartphone ini juga terdapat pada baterai. Agar smartphone memiliki waktu pemakaian yang lama, Oppo memberikan batrai berkapasitas 5.000mAh yang sudah didukung dengan pengisian cepat 18W. Besarnya kapasitas baterai membuat Oppo juga memberikan fungsi reverse charge. Jadi, Anda yang memiliki perangkat lain, bisa memanfaatkan smartphone ini sebagai power bank.

Dari sisi keamanan, fungsi pemindai sidik jari diletakkan di sisi samping bodi  smartphone, menyatu dengan tombol daya. Dengan desain seperti itu, membuat akses ke pemindai bisa lebih cepat.

Tersedia hanya di toko-toko online seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, lazada, Shopee, dan Tokopedia, Oppo A52 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000. Oppo juga bekerjasama dengan IM3 Ooredoo untuk memberikan paket bundling berupa kouota internet 36GB yang berlaku selama 1 tahun. Konsumen akan mendapatkan kuota 3GB per bulannya hanya dengan melakukan topup sebesar mnimal Rp 20 ribu setiap bulannya.

Berikut spesifikasi dari Oppo A52:

Spesifikasi Oppo A52
Tags: , ,


COMMENTS