May 6, 2020

8 Mei 2020, Asus Akan Luncurkan Asus VivoBook S14 Terbaru untuk Pasar Indonesia

Penulis: Desmal Andi
8 Mei 2020, Asus Akan Luncurkan Asus VivoBook S14 Terbaru untuk Pasar Indonesia  

Mobitekno – Asus kembali akan meluncurkan seri laptop VivoBook S14 terbaru untuk para kaum muda yang aktif di Indonesia. Informasi mengenai tanggal peluncuran ini langsung disampaikan Asus pada acara Sneak preview produk ini yang dilangsungkan secara online pada Senin 4 Mei 2020 kemarin. Seri Asus VivoBook S14 S433 terbaru ini akan didukung prosesor Intel Generasi ke-10. Sudah menjadi ciri khas VivoBook, produk terbaru ini juga akan membawa desain yang elegan, yang disesuaikan dengan selera anak-anak muda.

Digunakannya prosesor Intel Generasi ke-10, tentu saja akan membuat kinerja laptop meningkat, baik untuk konektivitas maupun kestabilan sistem. Salah satu keunggulan dari penggunaan Intel Generasi ke-10 adalah akan tersedianya Wi-Fi 6 dan port Thunderbolt 3. Tentu saja, hal ini akan menambah kecepatan transfer, baik dengan penggunaan kabel maupun nirkabel.

“Produk Asus VivoBook terbaru ini akan memiliki entitas baru dibandingkan VivoBook sebelumnya. Di VivoBook terbaru ini kami akan menggunakan logo khusus Asus VivoBook, bukan lagi logo Asus. Jadi, dari sisi branding, kami membuat VivoBook terbaru ini lebih komprehensif dibandingkan VivoBook terdahulu yang masih tergabung dalam lineup produk Asus biasa,” ujar Muhammad Firman, head of PR Asus Indonesia di acara sneak preview, Senin 4/5/2020.

“Hadirnya Asus VivoBook S14 S433 ini juga sekaligus menjadikan produk ini memiliki segmen sendiri, seperti ZenBook yang tidak lagi masuk dalam lineup laptop Asus biasa,” lanjut Muhammad Firman.

Dalam memenuhi selera kaum muda di Indonesia, Asus akan menyediakan empat opsi warna, yaitu Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, dan Indie Black. Asus VivoBook S14 S433 ini juga kan menggunakan chip grafis mumpuni dari Nvidia GeForce MX250 dan media penyimpan data berupa PCIe SSD. Jadi, tidak hanya bisa digunakan untuk mendukung aktivitas harian dengan penuh gaya, tetapi juga powerful untuk bermain game.

Menurut Asus, target market untuk Asus VivoBook S14 S433 ini adalah Gen-Z. Namun, karena segmen ini tidak hanya butuh laptop yang hanya mengandalkan kebutuhan mainstream saja, jadi kinerja yang ditawarkan VivoBook ini bisa untuk Gen-Z yang gemar juga mengedit video, mengedit foto, hingga gemar bermain game. Apalagi VivoBook terbaru ini menggunakan baterai dengan kinerja yang juga lebih baik dan hemat daya.

Untuk saat ini, Asus berencana untuk mengeluarkan Asus VivoBook S14 S433 dengan spesifikasi Intel Core i5 dan Corei7. Namun, Asus akan melihat pasar ke depannya. Jadi, bagi yang berencana untuk membeli laptop baru, ada baiknya tunggu tanggal 8 Mei 2020. Di acara  peluncuran tersebut, informasi harga juga akan diberikan oleh Asus.

Tags: , , , , ,


COMMENTS