May 6, 2020

Ramaikan Segmen Menengah, Samsung Hadirkan Galaxy A31

Penulis: Desmal Andi
Ramaikan Segmen Menengah, Samsung Hadirkan Galaxy A31  

Mobitekno – Belum ada seminggu meluncurkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Samsung kembali meluncurkan produk baru, yaitu smartphone Samsung Galaxy A31. Smartphone ini membidik segmen menengah untuk pasar smartphone Indonesia. Hadir dengan kemampuan empat kamera serta didukung baterai yang super besar, membuat smartphone ini memiliki durasi penggunaan lebih lama. Pengguna pun tidak perlu repot mencarari colokan listrik atau power bank.

Samsung Galaxy A31 yang diluncurkan pada tanggal 5 Mei 2020 ini menawarkan beragam fitur yang semakin disempurnakan dari varian sebelumnya. Oleh sebab itu, Samsung menyebut smartphone ini sebagai “the Next Generation Awesome Live”.

“Hari ini kami memperkenalkan salah satu keluarga baru dari Samsung Galaxy yang dapat membuat keseruan baru bagi penggunanya. Dalam menghadirkan Galaxy A31 ini, Samsung tetap berfokus pada tiga aspek, yaitu kemampuan kamera, display jernih dari layar AMOLED, dan kemampuan long lasting battery life yang mampu menawarkan durasi penggunaan lebih lama,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia. “Dengan tiga fokus Samsung tadi, Galaxy A31 memiliki kinerja yang lebih menyeluruh. Jadi tidak hanya menyasar untuk fotografi, tetapi juga lainnya, seperti gaming yang membutuhkan durasi yang lama,” lanjut Irfan.

Samsung Galaxy A31 memang dibekali dengan layar berukuran 6,4 inci FHD+ Super AMOLED. Layar ini memiliki aspek rasio 20:9 dengan desain Infinity-O Display. Layar besar ini bisa menambah pengalaman pengguna, terutama saat bermain game atau mengerjakan aktivitas yang membutuhkan tampilan besar, seperti saat ini dimana orang banyak melakukan live streaming untuk melakukan pekerjaannya.

Samsung Galaxy A31

Di sisi kamera, penggunaan empat kamera tentu aja dapat membuat pengalaman fotografi bertambah. Kamera utama berkemampuan 48MP dan ditunjang tiga kamera lainnya yaitu 8MP ultra wide, 5MP macro, dan 5MP depth camera. Sementara kamera depan berkemampuan 20MP. Fitur kamera ini masih didukung oleh fitur cerdas untuk membantu pengguna mendapatkan gambar terbaik dari setiap momen.

Samsung juga berfokus pada durasi penggunaan samrtphone. Untuk itulah, Samsung Galaxy A31 ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh, yang sudah didukung teknologi fast charging 15W. “Buat para gamer, hadirnya baterai 5.000mAh ini membuat mereka tidak tidak perlu bergantung lagi dengan charger dan colokan listrik.” Ungkap Irfan.

Samsung juga menyematkan fitur Game Booster untuk meningkatkan kinerja smartphone saat digunakan bermain game. Pengaturan berbagai hal yang tidak diperlukan dalam bermain game sangat dimungkinkan dalam game booster ini. Dengan demikian, pengalaman bermain game online pun bisa bertambah.

Samsung Galaxy A31 sudah bisa dipesan melalui program flash sale di Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Samsung.com. Flash sale digelar 5-10 Mei 2020. Selama periode flash sale, konsumen bisa mendapatkan battery pack serta potongan harga Rp 100 ribu. Samsung sendiri membanderol Galaxy A31 ini dengan harga Rp 4.199.000. Ada tiga opsi warna yang ditawarkan, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy A31:

Spesifikasi Samsung Galaxy A31
Tags: , , , ,


COMMENTS